Nissan Magnite, Compact SUV Datsun yang Dialihkan ke Nissan

 


     Tak ada angin tak ada hujan, pada 21 Desember 2020 kemarin Nissan Indonesia resmi memperkenalkan Nissan Magnite kepada masyarakat Indonesia menemani line up SUV lainnya yang sebelumnya sudah beredar di Indonesia. Mobil yang masih satu platform dengan Renault Triber ini diposisikan sebagai pilihan dibawah Nissan Kicks.

          Pada sisi eksteriornya, Nissan Magnite ini mengingatkan kita kepada merek Datsun yang sudah minggat dari pasar otomotif Indonesia pada awal tahun lalu. Hal ini dibuktikan dengan desain grill depan yang berbentuk heksagonal segi lima yang biasanya diadopsi oleh mobil-mobil Datsun keluaran terbaru seperti Go dan Go+. Ya, memang pada awalnya mobil ini diperuntukkan untuk mengisi lini produk Datsun sebagai produk flagship alias produk dengan harga termahal. Namun karena merek Datsun mulai menunjukkan tanda-tanda kemunduran, maka projek Magnite ini kemudian dipindahkan kepada pihak Nissan. Grill depan tersebut juga dilengkapi dengan logo baru Nissan sehingga Nissan Magnite ini merupakan produk Nissan Indonesia pertama yang diluncurkan dengan logo baru.

       Pencahayaan yang tersematkan pada Nissan Magnite sudah dilengkapi dengan lampu LED termasuk Daytime Running Lights (DRL) berbentuk L di bagian bawah lampu utamanya. Bagian lampu belakangnya di desain terpisah dengan bentuk melebar. Pelek Alloy sebesar 16 inci juga menambah kesan modern pada mobil ini.

      Untuk urusan dapur pacu, Nissan Magnite dilengkapi dengan mesin 3 silinder berkode HRA0 berkapasitas 1000cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 100hp dan torsi maksimum sebesar 160 nm. Mesin ini juga tersedia dalam 2 jenis transmisi. Yaitu transmisi manual 5 percepatan dan transmisi X Tronic CVT yang menawarkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman.

      


        Fitur yang tersedia pada Nissan Magnite ini juga bisa dibilang lengkap. Panel instrumen TFT sebesar 7 inci menawarkan informasi yang lengkap memudahkan pengemudi dan juga tampilannya yang modern. Selain itu, sistem infotainment layar sentuh sebesar 8 inci dengan fitur Nissan Connect menambah kesan modern pada mobil ini. Panel instrumen dan sistem infotainment nya juga dapat dikendalikan melalui tombol-tombol yang terdapat pada lingkar kemudi. Smart keyless dan start stop button juga digunakan dalam Nissan Magnite ini.

       Nissan Indonesia membanderol Nissan Magnite mulai dari 208 jutaan untuk tipe Upper MT, kemudian Premium MT dengan harga Rp 226,3 juta, dan tipe Premium CVT dengan harga Rp 238,8 juta. 

     

       

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama