Ingin Punya Jeep Wrangler Tapi Budget Pas-Pasan? Pilih Saja Mahindra Thar!

 


          Hampir semua dari kita pasti menginginkan mobil yang gagah dan dapat diandalkan dalam perjalanan segala medan seperti Jeep Wrangler. Tapi sayangnya, kebanyakan dari kita tidak bisa memilikinya karena harga baru dari Jeep Wrangler itu sendiri sudah menyentuh harga 1 Miliar Rupiah. 
    
        Namun rupanya, Mahindra menawarkan salah satu varian produknya yang menjawab keinginan masyarakat yang menginginkan mobil dengan tampang Jeep Wrangler tapi dengan Budget Toyota Avanza. Sebut saja produk tersebut dengan Mahindra Thar.

        Mahindra Thar merupakan mobil SUV yang dikeluarkan oleh Mahindra dengan model eksterior yang hampir sama persis dengan Jeep Wrangler. Yang membedakan hanya desain grill yang berbentuk kotak dengan garis-garis yang merenggang, desain lampu belakang yang lebih simpel, dan desain velg ban 5 palang yang menambah kesan modern.

    Selain itu, Mahindra Thar hanya memiliki dimensi sebesar 3985 mm (Panjang), 1820 mm (Lebar), dan 2450 mm (Jarak sumbu roda). Sehingga dengan dimensi sebesar itu, tentunya akan terkesan sedikit lebih kecil dibandingkan dengan Jeep Wrangler. Namun, ground clearance sebesar 219 mm dan tinggi 1920 mm menjadikan Mahindra Thar sedikit lebih unggul.



   Mahindra Thar juga dilengkapi dengan fitur terkini seperti HVAC dengan kontrol elektrik, tyre pressure monitoring system, cruise control, head unit 7 inci yang terkoneksi dengan Android Auto dan Apple Car Play, Panel instrumen TFT dengan informasi berkendara yang lengkap, dan pengaturan penggerak 4 roda yang diatur secara elektrik. Selain itu, fitur safety yang tersedia dalam mobil ini juga lengkap seperti ABS, EBD, Brake Assist, Dual Airbag, Isofix, serta immobilizer.

   Untuk dapur pacunya, Mahindra Thar tersedia 2 pilihan mesin. Yaitu, mesin bensin mStallion TGDI 1997 cc dengan tenaga sebesar 150 hp dan torsi maksimal sebesar 320 Nm serta mesin diesel mHawk 2184 cc dengan tenaga sebesar 130 hp dan torsi maksimal sebesar 300 Nm. Kedua mesin tersebut juga dikawinkan dengan 2 pilihan transmisi, manual 6 percepatan dan otomatis 6 percepatan dengan teknologi torque converter.

    Untuk harganya, Mahindra Thar mulai dibanderol dengan harga 9.80 Lakh atau sekitar 197 juta dan harga termahalnya yang mencapai 13.75 Lakh atau sekitar 260 juta Rupiah. Pihak RMA Indonesia selaku distributor Mahindra di Indonesia sebenarnya juga ingin memboyong mobil ini ke Pasar Indonesia karena ada rencana kalau mobil ini juga akan dipasarkan secara global. Namun tanggal rilisnya di Indonesia masih belum diketahui karena pihak RMA Indonesia masih menunggu aba-aba dari Mahindra India.
    

    

     




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama