Suzuki New Carry Pickup 2021, Lebih Macho dan Tambahan Fitur Lebih Aman

Suzuki Carry 2021

        Belum 3 tahun sejak rilisnya di tahun 2019, PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan versi penyegaran dari salah satu produk kendaraan niaganya, Suzuki Carry Pickup. Dengan peluncuran model penyegaran dan pengembangan baru ini, diharapkan bisa semakin memenuhi kebutuhan konsumen segmen kendaraan komersial.

A. Desain

      Dari segi tampilan, mobil ini tidak begitu berubah banyak. Perubahan tampilan hanya pada bagian bumper dengan mengaplikasikan desain Hatched Axe yang memberikan kesan macho dan memperkuat karakter New Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga yang dapat dikendarai di segala macam medan di seluruh Indonesia. Selain itu, bagian grille juga mengalami perubahan walaupun tidak begitu signifikan.

B. Mesin

    Mesin masih menggunakan K15B-C dengan tenaga 95 HP dan torsi 135 Nm. Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi manual 5 percepatan. Walaupun mesinnya sama dengan Ertiga, tetapi tenaga dan torsi yang dihasilkan lebih rendah.

C. Daya Angkut

   Ukuran bak dan daya angkut pada New Carry Pick Up 2021 ini juga tidak mengalami perubahan. Yakni sebesar 2.505 mm (panjang), 1.745 mm (lebar), dan 425 mm (tinggi) dan mampu mengangkut muatan hingga seberat 1 ton.

D. Fitur

    Untuk soal fitur, New Carry Pickup 2021 menawarkan fitur yang tidak kalah dengan kompetitornya seperti Head Unit single Din, Split Seat dengan jok yang tebal, serta 6 tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian AC dan 10 tempat (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian non-AC yang membuat ruang kabin semakin nyaman dan lega untuk tiga orang. New Carry Pick Up juga dilengkapi fitur Immobilizer, Air Conditioner (di varian tertentu), Electric Power Steering (EPS), dan kursi

     Selain itu untuk mematuhi regulasi pemerintah mengenai standar keamanan pada kendaraan, Suzuki New carry Pick Up kini dilengkapi dengan Alat Pemadam Api Ringan sebagai standar keamanan untuk mengurangi risiko terjadinya kebakaran pada kendaraan. APAR yang digunakan ialah tipe dry chemical powder dan sudah bersertifikat SNI sehingga efektif memadamkan kebakaran tanpa menimbulkan dampak terhadap sistem kelistrikan di sekitarnya

E. Harga dan Pilihan Warna

    Terdapat 3 warna yang dihadirkan pada New Carry Pickup 2021 ini. Yakni putih, silver, dan hitam. Untuk harga On The Road (OTR) Jakarta, mulai dibanderol dari Rp152.500.000 untuk tipe Flat Deck, Rp161.000.000 untuk tipe Flat Deck AC/PS, Rp153.500.000 untuk tipe Wide Deck, dan Rp162.000.000 untuk tipe Wide Deck AC/PS.

   

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama