Honda PCX 160, Lebih Bertenaga Dan Dilengkapi dengan Sasis baru

Honda PCX 160

     Ada kabar gembira bagi yang merasa kurang puas dengan tenaga yang dihasilkan oleh Honda PCX 150, karena pada hari jumat (5/2), pihak Astra Honda Motor meluncurkan Honda PCX 160 untuk pasar Indonesia. Di generasi baru dari PCX ini, Honda melengkapinya dengan mesin dan sasis yang baru.

Desain PCX 160

    Desain pada generasi baru dari PCX ini juga menawarkan kesan mewah dan dinamis pada garis-garis siluetnya. Desain lampu headlamp kini dibuat lebih melebar dan horizontal agar bisa serasi dengan desain PCX 160 lainnya. Selain headlamp depan, lampu stoplamp belakang juga mengalami perubahan. Perubahan tersebut ialah penambahan kesan tiga dimensi pada desain lampu belakang pada PCX ini. Penggunaan Lampu LED pada bagian lampu depan dan belakang juga menambah kesan elegan pada motor ini.


    Selain bodi, LCD panelmeter juga diberikan sentuhan baru yang memiliki desain yang lebih lebar serta penambahan beberapa indikator seperti indikator baterai, perawatan v-belt, dan indikator fitur HSTC pada tipe ABS.

Mesin PCX 160

     Perubahan yang paling disoroti pada PCX ini ialah pada sektor mesinnya. Pada generasi baru ini, PCX kini dilengkapi dengan mesin 160cc 4 katup dengan teknologi Esp+ dan berpendingin cairan. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 15,8 HP dengan torsi puncak sebesar 14,7 Nm. Oh iya, mesin ini juga sudah dilengkapi dengan HSTC atau Honda Selectable Torque Control sebagai fitur cegah selip pada tipe ABS.

Sasis dan Bagian Kaki-Kaki PCX 160

     Selain mesin, pembaruan juga diterapkan pada bagian sasis, suspensi, serta ban. Sasis kini dibuat lebih sederhana,namun dapat meningkatkan tingkat performa dan kenyamanan berkendara. Selain itu, pada bagian suspensi belakang kini diperpanjang hingga sekitar 1cm untuk meningkatkan kenyamanan berkendara ketika sedang melintasi jalan yang berlubang. Ban juga ditingkatkan menjadi 110/70-14 pada bagian depan dan 130/70-13 pada bagian belakang. Kedua ban juga sudah dipasangkan dengan desain velg berbentuk Y Shape 5 Spoke Terbaru. 

Fitur Lain PCX 160


       Fitur lain yang ditingkatkan pada motor ini ialah peningkatan kapasitas bagasi menjadi 30 liter dan peningkatan kapasitas tangki bensin menjadi 8,1 liter. Selain itu, terdapat pula USB charger type A untuk melakukan pengisian daya Honda Smart Key yang dilengkapi alarm dan answer back system.

Pilihan Warna PCX 160

   Honda PCX 160 menawarkan beberapa pilihan warna untuk varian CBS dan ABS. Untuk tipe CBS terdapat pilihan warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray. Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat pilihan warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue.

Harga PCX 160

  Harga banderol untuk Honda PCX 160 ini dimulai dengan harga Rp. 30,350,000 untuk varian CBS dan Rp. 33,950,000 untuk varian ABS. Harga tersebut sudah termasuk On The Road Jakarta, tetapi belum termasuk tambahan aksesoris yang ditawarkan oleh Honda.

   


    

      

  

   

  

  
   

      
 




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama