Mitsubishi New Pajero Sport 2021, Lebih Gagah Dengan New Dynamic Shield

 

          Setelah menunggu selama 1,5 tahun sejak perilisan pertama kali di Thailand, akhirnya PT MMKSI meluncurkan Pajero Sport facelift ke pasar Indonesia pada Selasa (16/2) melalui event virtual launching. Pada versi facelift ini, Pajero Sport mengalami beberapa pengubahan desain serta penambahan beberapa fitur.

Dimensi New Pajero Sport 2021

     Tinggi dan panjang bodi dari new Pajero sport ini mengalami improvisasi, yakni 4785 mm (panjang) dan 1835 mm (tinggi) alias lebih panjang 40 mm dan lebih tinggi 30 mm dari model sebelumnya. Sisanya sama saja dengan model sebelumnya, yakni 1815 (Lebar), 218 mm (Ground Clearance), dan 2800 mm (wheelbase)

Eksterior New Pajero Sport 2021


     Desain Eksterior pada New Pajero Sport ini masih mengadopsi desain 'Dynamic Shield. andalan Mitsubishi. Cuma, yang membedakan ialah pada bagian bumper yang dimana posisi foglamp kini dipindahkan sedikit ke atas dan dibuat lebih besar. Selain itu, desain headlamp dan grill juga mengalami perubahan.

   Tidak hanya bagian depan saja, bagian belakang juga mendapatkan improvement seperti desain headlamp bagian belakang yang mengalami perubahan yang desain yang lebih modern.

Interior New Pajero Sport 2021

    Tidak banyak perubahan pada bagian interiornya. Perubahan tersebut hanyalah pada bagian Headunit yang kini menggunakan Headunit OEM sebesar 8-Inci, Desain kontrol AC elektrik yang baru, serta Speedometer dengan Layar LCD 8-Inci yang dapat menampilkan berbagai informasi berkendara.

    Untuk bagian dashboard, kini semua tipe mengadopsi warna single tone hitam. Hampir semua tipe masih menggunakan kursi berbahan kulit dengan aksen hitam, kecuali untuk tipe Dakar 4x2 Ultimate yang sudah menggunakan aksen beige dan tipe GLX yang menggunakan kursi berbahan fabric dengan aksen hitam.

Performa New Pajero Sport 2021

     Sektor performa juga tidak mengalami perubahan. Mesin masih memiliki 2 opsi, antara lain menggunakan 4N15 VGT MIVEC berkapasitas 2442 cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 178 HP dan torsi sebesar 430 Nm dan juga menggunakan 4D56 berkapasitas 2477 cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 134 HP dan torsi sebesar 324 Nm.

  Mesin-mesin tersebut dapat dikawinkan dengan 3 pilihan transmisi. Antara lain: Otomatis 8 percepatan, Otomatis 5 percepatan, dan Manual 5 percepatan.

Suspensi dan Kaki-kaki New Pajero Sport 2021

  Suspensi pada New Pajero Sport 2021 menggunakan jenis Double wishbone dengan coil spring pada bagian depan dan 3 link type rigid dengan coil spring. Untuk bagian rem, menggunakan jenis ventilated disc pada bagian depan dan disc pada bagian belakang.

Fitur Lain New Pajero Sport 2021

    Fitur head unit pada New Pajero Sport ini kini sudah mengalami improvisasi. Yakni dengan mengadopsi layar sebesar 8 inci dengan tambahan fitur smartphone link sebagai standarnya. Headunit layar sentuh ini hanya tersedia pada tipe Dakar dan Exceed saja. Sementara tipe GLX masih menggunakan tipe 2 DIN Standar degan fitur pemutar radio, CD Player, dan USB Player.

   Selain improvisasi pada bagian headunit, terdapat pula penambahan fitur pintu belakang otomatis yang memiliki teknologi kick sensor yang dapat membuka pintu bagasi hanya dengan tendangan kaki tanpa kontak.

  Selain itu, fitur Mitsubishi Remote Control juga ditambahkan yang dimana Smartphone pengguna bisa dijadikan sebagai vehicle reminder, pemantau informasi kendaraan, car finder, dan pembuka pintu bagasi otomatis melalui aplikasi yang sudah disediakan pihak Mitsubishi motors yang bisa di download di Play store dan App store. Fitur ini hanya tersedia di tipe Dakar

Fitur Keamanan New Pajero Sport 2021

   Fitur keamanan juga mendapatkan improvisasi seperti penambahan fitur Rear Cross Traffic Alert yang berfungsi untuk memberi peringatan bahwa terdapat kendaraan di belakang kendaraan saat gigi mundur aktif, dan juga blind spot warning dengan lane change assist yang dimana berfungsi untuk memperingatkan jika terdapat kendaraan pada bagian blind spot mobil.

  Fitur-fitur keamanan lainnya juga tetap hadir di New Pajero Sport ini seperti Airbag 7 titik, Forward Collision Mitigation System, Adaptive cruise control, Ultrasonic misacceleration mitigation system, dan tidak lupa juga ABS dengan EBD+Brake Assist.

Pilihan Warna New Pajero Sport 2021



            Ada 5 pilihan warna yang ditawarkan pada New Pajero Sport ini. Yakni Deep bronze metallic, Graphite gray metallic, Sterling silver metallic, Quartz white pearl, dan Jet black mica. Untuk pilhan warna Quartz white pearl, anda harus membayar uang tambahan sebesar 3 juta Rupiah.

Harga New Pajero Sport 2021

     Harga jual New Pajero Sport dipatok mulai dari Rp 502.800.000 untuk tipe Exceed (4x2) MT. Kemudian Rp 517.800.000 untuk tipe Exceed (4x2) AT, dan Rp 567.800.000 untuk tipe GLX (4x4) MT. 

    Sementara untuk varian Dakar, Rp 575.700.000 untuk tipe (4x2) AT, Rp 624.700.000 untuk tipeUltimate (4x2) AT, dan yang termahal Rp 733.700.000 untuk tipe Ultimate (4x4) AT. 

   Harga-harga tersebut merupakan harga patokan dari OTR Jakarta dan untuk pilihan warna Quartz White Pearl, calon pemilik harus merogoh kocek tambahan sebesar 3 juta Rupiah.




   

   





   

     




 

        

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama