Sering Menjadi Pro dan Kontra, Beginilah Sebabnya "Kidney Grille" pada Beberapa BMW Baru Dibuat Lebih Membesar

           

     Baru-baru ini, pihak BMW mengaplikasikan desain Grille baru pada beberapa modelnya seperti seri 4, M3, dan M4. Beberapa orang menyukainya karena menurut mereka desain Grille yang membesar kebawah seperti itu merupakan suatu hal yang revolusioner. Namun di sisi lain, banyak pula yang tidak menyukai desain grille tersebut karena menurut mereka desain tersebut terbilang aneh jika dibandingkan dengan BMW model sebelumnya.

   Perbesaran Grille ini tidak hanya terjadi pada BMW seri 4 saja, namun ini juga terjadi pada BMW Seri 7. Namun bedanya ialah, grille pada Seri 7 terbaru ini tidak membesar hanya ke arah bawah saja. Tetapi juga membesar ke samping sehingga perbesarannya masih bisa diterima oleh kebanyakan orang.

  Walaupun perbesaran grille yang radikal pada BMW seri 4 ini rupanya bukan merupakan suatu hal yang direncanakan secara asal desain saja. Terdapat beberapa alasan mengapa phak BMW melakukan hal tersebut pada beberapa produknya.

  BMW dalam hal ini mencoba untuk memikat selera negara lain seperti beberapa negara lain diluar Eropa dalam hal desain. Beberapa negara seperti China kemungkinan akan menyukai desain ini karena desain ini cocok dengan selera desain mereka yang terkesan agresif tetapi agak nyeleneh bagi beberapa orang. Agar selera ini juga cocok bagi masyarakat di beberapa negara barat, BMW mencoba untuk melakukan beberapa penyesuaian sehingga desain tersebut bisa cocok bagi kebanyakan orang di seluruh dunia

  Selain itu, desain grille yang membesar seperti ini juga merupakan ajang pembuktian BMW bahwa perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang selalu mengusahakan cara baru untuk menjajakan produknya kepada para calon konsumen. 

  Untuk alasan teknisnya, desain grille yang membesar ini sangat berguna bagi karakteristik mesin masa kini yang memerlukan asupan aliran udara maksimum melalui active shutter yang terletak pada bagian grille yang dapat mengatur asupan udara ke dalam mesin secara otomatis agar kinerja mesin dapat stabil di kondisi manapun.

   Selain itu, grille yang besar tersebut juga membantu meningkatkan kinerja sensor seperti sensor kamera dan sensor radar yang ada pada bagian depan mobil.

   

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama