Ingin Laris Seperti Bolero, Mahindra TUV 300 Mencoba Mengganti Namanya Menjadi Bolero Neo.

  

   Sudah lebih dari 10 tahun Mahindra Bolero menjadi salah satu mobil terlaris di India. Dari rakyat biasa sampai level pejabat memiliki mobil ini. Harganya yang kompetitif dengan performa mesin yang dapat menyesuaikan dengan kondisi jalanan India menjadi salah satu sebab mengapa mobil ini begiu laris di India sana. Ya walaupun dengan harga yang tidak sampai 10 lakh alias 205 jutaan,mobil ini tidak begitu menawarkan fitur yang terbilang wah alias biasa saja.

  Namun, rupanya tidak sedikit pengguna Mahindra Bolero mengeluhkan kurangnya ketersediaan fitur dalam mobilnya tersebut. Mulai dari sistem hiburan yang terkesan standar hingga fitur safety yang juga standar seperti hanya menyediakan seatbelt, single airbag, ABS, dan juga parking sensor.

   Karena pihak mahindra mendengarkan berbagai keluhan tersebut, akhirnya pada 13 Juli 2021, Mahindra mencoba untuk merilis kembali TUV 300 menjadi sebuah Bolero.

Dimensi Mahindra Bolero Neo

   Mungkin beberapa orang akan berpikir bahwa Bolero Neo memiliki dimensi yang lebih kecil karena tingginya yang sedikit lebih pendek dibandingkan dengan Bolero. Yakni hanya setinggi 1817 mm. Padahal Bolero Neo ini tetap memiliki panjang yang sama dengan Bolero yakni sepanjang 3995 mm. Namun Bolero Neo ini memiliki bodi yang lebih lebar dibandingkan dengan Bolero biasa. 

Eksterior Mahindra Bolero Neo

  Tidak seperti Bolero yang hampir semua eksteriornya berbentuk mengotak, Bolero Neo mengadopsi berbagai sentuhan modern pada bagian interiornya. Salah satunya ialah pada bagian headlamp yang tidak dibuat benar-benar mengotak alias terdapat lengkungan yang lebih luwes sehingga lebih enak untuk dipandang serta tidak terkesan kuno. Headlampnya tersebut sudah dilengkapi dengan LED DRL, Follow me headlight dan headlight leveling walaupun masih mengandalkan lampu halogen untuk penerangan utamanya.

  Desain grille khas mahindra pun juga ikut menyertai di bagian tengah kedua headlamp namun dengan desain yang terkesan lebih simpel. X shaped bumper khas Mahindra juga diterapkan pada Mahindra neo ini dengan bentuk yang terkesan lebih agresif berkat grille bumper yang dibuat lebih membesar dan foglamp di desain lebih ciamik.

Interior Mahindra Bolero Neo


  Pada bagian interionya, mendapatkan sentuhan warna two tone antara black dan beige, baik di sisi dashboard maupun pada sisi kursi. Menurut info yang penulis dapat, desain interior ini di desain oleh salah satu rumah desain terkenal asal Italia, Pinin Farina. Bentuk hexagonal segi enam yang mengelilingi headunit dan kisi-kisi AC tengah juga menambah kesan modern pada mobil ini.

   Dashboardnya juga dilengkapi dengan headunit dengan layar sebesar 7 inci yang sudah dilengkapi dengan fitur USB AUX, Bluetooth,  fitur pesan suara, serta Bluesense app yang merupakan sebuah fitur yang dimana pengguna bisa mengatur headunit dan fitur lainnya seperti AC dan teknikal lainnya melalui sebuah aplikasi yang terintegrasi antara mobil dengan smartphone pengguna.

Performa Mahindra Bolero Neo

   Menggunakan mesin dengan kapasitas yang sama, yakni 1500 cc 3 silinder berteknologi mHawk, Mesin pada Bolero Neo ini rupanya dapat menghasilkan tenaga yang 25 Hp lebih besar jika dibandingkan dengan Bolero. Yakni sebesar 100 Hp dengan torsi sebesar 260 Nm. Namun mesin ini hanya dapat dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan. Tentunya mesin ini sudah lulus standar emisi BS6 yang setara dengan Euro 6.

Fitur Safety Mahindra Bolero Neo

   Untuk urusan fitur keamanan, Bolero Neo ini terbilang lengkap daipada Bolero biasa seperti dual airbag, ABS+EBD, Reverse parking assist, Immobilizer, Corner braking control, seat belt reminder, dan ISOFIX. 

Pilihan Warna Mahindra Bolero Neo

   Pilihan warna pada Mahindra Bolero Neo juga lebih banyak 2 pilihan warna jika dibandingkan dengan Bolero yang hanya memiliki 3 pilihan warna saja. Pilihan warna tersebut antara lain: Rocky beige, Majestic Silver, Napoli Black, Highway Red, Pearl White dan Diamond White. 

Harga Mahindra Bolero Neo

  Untuk soal harga, Mahindra mematok harga Bolero Neo mulai dari 8,48 Lakh atau sekitar Rp 179 Jutaan untuk tipe N4, 9,48 Lakh atau sekitar Rp 195 jutaan untuk tipe N8, dan untuk tipe tertingginya N10 dipatok dengan harga 9,99 Lakh atau sekitar Rp 205 Jutaan. Harga tersebut belum termasuk tambahan pajak dan berbagai aksesoris yang disediakan oleh Mahindra.




   




  


  

  

  

   

  

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama