Toyota Alphard Dan Vellfire Generasi Terbaru Resmi Debut Di Jepang

 

Toyota Alphard

  Toyota Jepang resmi melakukan debut terhadap Alphard dan Vellfire generasi terbaru, Rabu (21/7).

 Perubahan ini merupakan yang termasuk revolusioner karena ini baru pertama kali Toyota menggunakan platform TNGA-K yang didesain untuk mobil berukuran full size. Dengan penerapan platform ini, interior pada mobil ini diklaim lebih lega dari generasi sebelumnya.

  Kedua mobil juga mengadopsi konsep desain baru pada sisi eksterior yang mengusung tema Forceful x IMPACT LUXURY. Menurut perusahaan desain kali ini akan membawa Alphard dan Vellfire terlihat makin bertenaga tapi tetap mewah.

 Walaupun menggunakan konsep desain eksterior baru, Toyota masih mempertahankan desain bodi yang mengotak sesuai dengan beberapa generasi sebelumnya. Untuk Alphard, desain khas grill besarnya masih dipertahankan, hanya saja sentuhannya kini didesain lebih futurustik dan anggun berkat posisi headlamp yang kini disatukan dengan bagian grill serta pengaplikasian black chrome di bagian grillnya. Sementara, Vellfire masih mempertahankan desain sportynya dengan mengaplikasikan desain chrome pada grillnya serta headlamp yang terlihat lebih besar dari Alphard.

  Sisi interiornya juga mengalami perubahan dengan desain yang lebih simpel namun tidak meninggalkan kesan mewah di dalamnya. Kesan simpel tersebut didapatkan dari berkurangnya penerapan tombol-tombol yang ada pada bagian interiornya. Sebagai gantinya, beberapa pengaturan AC dan lain semacamhya di integrasikan ke dalam headunit layar besar di bagian tengah dashboard.

  Satu hal yang menarik perhatian pada bagian interiornya ialah bagian Super-Long Overhead Console yang memusatkan AC, lampu interior, hingga beberapa storage tambahan. Dikarenakan Super Long Overhead Console tersebut diletakkan di bagian tengah, maka Toyota merancangnya dengan membelah dua sunroof tersebut menjadi diletakkan pada bagian kiri dan kanan atap mobil ini.

  Baik Alphard maupun Vellfire, sama-sama ditawarkan sistem Toyota Hybrid System yang dipadukan dengan mesin A25A-FXS berkapasitas 2500cc. Mesin tersebut dapat memuntahkan tenaga sebesar 250 ps. Untuk pilihan yang lebih bertenga, kini Toyota meninggalkan varian mesin V6 3000 cc dan menggantikannya dengan opsi mesin bensin baru T24A-FTS Turbo berkapasitas 2400cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 279 PS. Mesin ini dikawinkan dengan dengan penggerak 4WD e-Four. Jika tidak ingin pilihan mesin yang bertenaga, Toyota menawarkan mesin 2AR-FE yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 182 PS.

  Toyota menawarkan Alphard dengan harga mulai dari 5.4 Juta Yen untuk tipe Z bermesin 2500cc non turbo dan yang termahalnya 8.72 juta yen untuk tipe Executive Lounge Hybrid. Sementara untuk Vellfife ditawarkan mulai dari harga 6.55 juta Yen untuk tipe Z bermesin 2400cc turbo dan yang termahalnya 8.92 juta Yen untuk tipe Executive Lounge Hybrid.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama