Suzuki Indonesia Ungkap Rencana Produksi Kendaraan Elektrifikasi di Indonesia

Calon mobil elektrik suzuki

       PT Suzuki Indomobil Sales mengungkap rencana mereka untuk memproduksi kendaraan elektrifikasi di salah satu pabriknya di sekitaran Bekasi. 

   Mereka mengakui bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan prinsipal pusat di Jepang untuk merealisasikan rencana besar tersebut.

   Namun, mereka belum mau menjelaskan model kendaraan elektrik apa yang nantinya akan dirakit secara lokal

   Hal tersebut disebabkan karena mereka masih mempelajari lebih lanjut bagaimana ekosistem kendaraan elektrifikasi yang ada di Indonesia, walaupun dari segi kapasitas produksi, mereka mengakui bahwa pihaknya sudah memenuhi kriteria untuk memproduksi kendaraan elektrikfikasi.

   "Kalau secara kapasitas, kami sudah siap (produksi EV). Ini Sangat memungkinkan, tinggal alih teknologi dan transfer knowledge. Sekarang kami koordinasikan secara internal biar kami bisa menyesuaikannya nanti," ujar Harold Donnel selaku bagian Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales.

   Ia juga menambahkan bahwa masyarakat Indonesia merupakan masyarakat yang sangat melek teknologi, sehingga dengan diproduksinya kendaraan elektrifikasi Suzuki di Indonesia dapat lebih menarik masyarakat untuk membeli mobil elektrifikasi dari Suzuki.

  Sekedar informasi di ajang India Auto Expo 2023, Suzuki memperkenalkan mobil konsep model eVX yang merupakan gambaran produk kendaraan elektrifikasi yang akan dirilis secara global oleh Suzuki diantara tahun 2024-2025 mendatang. 

  Dikarenakan mobil konsep tersebut pertama kali diperkenalkan di India, maka ada kemungkinan mobil tersebut nantinya akan diproduksi secara massal di pabrik milik Maruti Suzuki. Namun bukan tidak mungkin versi produksi dari mobil konsep tersebu juga akan diproduksi di Indonesia mengingat pasar Suzuki di Indonesia juga termasuk yang terbesae setelah India.

  




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama