Honda Perkenalkan N-Box Generasi ke Tiga, Desain Lebih Simpel

       

Honda N-Box

    Setelah generasi keduanya beredar sejak 2017 lalu, Honda Jepang akhirnya melanjutkan kiprah kei car terlarisnya, N-Box ke generasi ketiga. Perubahan pada generasi ketiga ini terlihat lebih fokus ke desainnya yang lebih simpel namun tidak meninggalkan kesan mengotaknya seperti generasi sebelumnya.

       Jika dilihat sekilas, desain eksteriornya hampir tidak ada perubahan. Namun jika dilihat lebih jelas, desain headlamp LED kini berubah dengan mengadopsi desain bulat layaknya mata manusia yang dapat merepresentasikan keramahan dan kesederhanaan.

    Selain itu, desain grillnya juga di revisi menjadi lebih simpel tertutup dan mengadopsi warna yang persis warna bodinya. Kemudian desain intake pada bagian bumpernya juga mengalami perubahan desain menjadi lebih kalem dari generasi sebelumnya.

    Khusus tipe Custom, memiliki desain yang sporty nan elegan yang dilengkapi dengan LED bar yang memanjang dari ujung headlight kanan ke headlight kiri, desain grill yang lebih besar dengan efek tiga dimensi, dan desain headlight yang berbeda dengan N-Box standar.

  Berpindah ke bagian belakang, layout desain pada headlampnya terlihat tidak mengalami perubahan dari generasi sebelumnya. Hanya saja, Honda kini mendesainnya lebih ramping dan mengaplikasikannya dengan lampu full LED.

Honda N-Box Interior

   Desain interior juga ikut berubah dengan mengutamakan kepraktisan berkendara sehingga Honda kini mendesainnya menjadi lebih simpel seperti desain setir yang kini mengadopsi layout 2 spoke, lubang ventilasi AC dan kontrollernya yang di desain lebih sederhana, dan kluster instruman yang kini mengadopsi full digital sebesar 7 inci.

   Berkat desain interior yang lebih simpel, N-Box kini menawarkan lebih banyak ruang penyimpanan di seluruh bagian kabinnya, sehingga mobil ini bisa memberikan kesan family friendly di dalamnya. Head unit yang digunakan juga lebih membesar jadi 9 inci yang dimana headunit ini sudah dilengkapi dengan fitur Honda Connect.

   Untuk rincian mengenai performa dari N-Box generasi terbaru ini, Honda belum membeberkannya dengan jelas. Namun berdasarkan informasi yang beredar, Honda tetap akan mengaplikasikan mesin tiga silinder S07A berkapasitas 658 cc yang sudah mengalami improvisasi tenaganya, baik versi turbo maupun non turbonya.

    Oh iya, menurut informasi yang beredar, Honda sudah mengkonfirmasi bahwa versi elektrik dari N-Box juga akan meluncur 2024 mendatang. Tentunya peluncuran versi elektrik ini dibarengi dengan versi komersilnya, N-Van.

   Sementara, Honda sudah mulai membuka keran pemesanan terhadap N-Box generasi ketiga ini dan unitnya baru bisa diperkirakan akan diantarkan ke garasi konsumen mulai Oktober mendatang.

    

    

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama