Kia Ray EV Akan Bangkit Dari Kubur Mulai September Mendatang

 

Kia Ray

     Diketahui, Kia memang sedang gencar untuk terus menambah lineup kendaraan listriknya. Setelah Kia EV6 dan EV9 meluncur ke publik beberapa waktu silam, Kia juga berencana untuk meluncurkan mobil listrik yang dinilai terjangkau untuk masyarakat. Mobil tersebut ialah Kia Ray EV.

      Dikutip dari Yonhap (Mobil elektrik yang akan diluncurkan September mendatang tersebut rencananya akan dijual di kisaran harga 28 juta hingga 30 juta Won. Jika dirupiahkan, Ray EV akan dijual mulai dari Rp 323 jutaan hingga yang termahalnya Rp 346 jutaan.

     Selain sudah mengumumkan estimasi harga jualnya, Kia juga sudah membuka keran pemesanan terhadap mobil elektrik ini sejak 24 Agustus lalu.

       Kia Ray EV nantinya dibekali oleh baterai 35,2 Kwh yang dapat membawa mobil listrik tersebut sejauh 233 Km. Baterai tersebut dapat di cas dengan metode fast charging dengan daya maksimal 150 Kw. yang dapat mengisi daya dari 40 hingga 80 persen dalam waktu 80 menit.

       Mobil ini juga akan dibekali oleh beberapa fitur ADAS seperti lane keeping assist dan blind-spot collision-avoidance assist systems.

       Sebenarnya, Kia Ray EV sebelumnya sudah pernah diedarkan di Korea Selatan pada 2011 silam menjadikannya mobil Korea pertama yang mengadopsi tenaga full elektik. Pada waktu itu, Ray EV hanya memiliki kapasitas baterai dengan daya sebesar 16,4 Kwh yang dapat membuat mobil tersebut dapat menempuh jarak sejauh 134 Km saja.

     Namun penjualan yang tidak menggembirakan menjadikannya discontinue 2018 lalu. Karena sekarang fasilitas EV di Korea Selatan sudah mempuni, maka Kia berani untuk merilis kembali mobil elektrik tersebut dengan sejumlah improvement.

      Salah satu improvementnya ialah pada bagian interiornya yang kini dilengkapi dengan kluster instrumen supervision sebesar10,25 inci dan tuas pengganti transmisi di bagian belakang setir yang sudah terintegrasi dengan tombol start stop.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama