Jalani Crash Test di Australia, Chery Omoda 5 Peroleh Hasil Mengesankan

    

Chery Omoda 5

    Salah satu SUV andalan Chery, Omoda 5 tentunya memiliki beberapa fitur yang dapat memikat banyak orang untuk memilikinya. Beberapa diantaranya ialah fitur safety yang dilengkapi dengan 6 titik airbag yang dapat meningkatkan kualitas keamanan berkendaranya.

     Baru-baru ini, Chery mencoba untuk menampakkan diri kembali ke Australia dengan menjajakan Omoda 5 sebagai produk pertamanya. Tentunya sebelum Omoda 5 dipasarkan di negeri kangguru tersebut, pihak Chery harus menjalani tes keamanan Australasian New Car Assesment Program (ANCAP) yang dikenal lebih ketat dan independen dari ASEANCAP.

    Berbagai tes tabrak dilakukan Omoda 5, mulai dari tes tabrak depan, belakang, hingga samping. Tidak ketinggalan juga tes vulnerable road user yang menguji tingkat tabrakan pada pejalan kaki dan pesepeda. Tingkat keakuratan safety assist yang ditanamkan pada Omoda 5 juga ikut di tes.

   Hasilnya, Chery Omoda 5 mendapatkan skor tes tabrak bintang 5 secara keseluruhan. Skor tersebut meliputi 87 persen perlindungan orang dewasa, 88 persen perlindungan anak-anak, 68 persen perlindungan pengguna jalan seperti pejalan kaki dan pesepeda, dan 83 persen untuk keakuratan safety assist yang digunakan.

   Pihak ANCAP menjelaskan bahwa perlindungan tabrakan depan terhadap penumpang pada Omoda 5 telah memperoleh hasil yang baik, hanya saja terdapat material keras pada bagian dashboardnya yang ada kemungkinan menyebabkan cedera pada bagian lutut penumpang depan.

   Perlindungan tabrakan samping juga memperoleh hasil yang baik, tetapi airbag model tirai  yang melindungi kepala tidak mengembang dengan biasanya sehingga hal tersebut dapat mengurangi skornya.

   Pihak ANCAP menjelaskan bahwa Omoda 5 merupakan suatu hasil yang positif terhadap kembalinya Chery ke pasar Australia karena pada 2011 lalu, Chery sempat melakukan crash test terhadap dua produknya, J11 dan J1 yang masing-masing mendapatkan hasil yang kurang memuaskan, yakni hanya sebesar 2 bintang (J11) dan 3 bintang (J1).

   

   

   

   

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama