Chery Sudah Kantongi SPK Segini Untuk Omoda 5 EV

  

Chery Omoda 5

       Demi keseriusannya ikut serta dalam perang pasar kendaraan listrik di Indonesia, Chery sudah dua kali memamerkan lini kendaraan elektriknya di Indonesia. Salah satunya ialah Omoda 5 EV yang dipamerkan di ajang GIIAS 2023 lalu. Walaupun masih sebatas konsep, namun SUV elektrik ini nantinya menjadi jawaban Chery atas kebutuhan pasar kendaraan elektrik di Indonesia yang beberapa tahun ini sedang naik-naiknya.

        Di ajang pameran otomotif tersebut juga, Chery berhasil menjual sebanyak 576 unit yang dimana mayotitas penjualan dipegang oleh Omoda 5 yang mencatatkan jumlah SPK sebanyak 376 unit. Sisa 200 unitnya merupakan pemesanan model Chery yang lain. Uniknya, Chery Omoda 5 EV merupakan setengah dari 200 unit penjualan tersebut.

      Ya, memang diketahui, Chery membuka keran pemesanan terhadap mobil konsep tersebut dengan booking fee sebesar Rp 10 jutaan. Nantinya, versi produksinya baru akan dikirimkan ke garasi konsumen mulai tahun depan.

      Shawn Xu selaku President PT Chery Sales Indonesia mengungkapkan rasa bangganya karena mobil konsep tersebut sukses menarik banyak orang untuk memiliki mobil tersebut nanti ketika sudah diproduksi secara massal.

      "Jumlah 100 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama sebelas hari penyelenggaraan GIIAS 2023 adalah jawaban atas kepercayaan terhadap brand dan inovasi teknologi yang dikembangkan dan diproduksi secara mandiri oleh Chery," ujar Shawn dalam keterangan resminya.

     Omoda 5 EV yang datang ke garasi konsumen nanti akan berstatus CKD yang dimana nantinya Chery akan melakukan perakitan mobil elektrik tersebut di fasilitas PT Handal Indonesia Motor yang juga merakit lineup Chery lainnya seperti Tiggo 8 Pro, Tiggo 7 Pro, dan tentunya Omoda 5.

      

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama