Versi Produksi Dari Mitsubishi XFC Concept Muncul Ke Publik

  

Mitsubishi XFC

      Setelah beberapa kali versi konsepnya dipamerkan ke publik, akhirnya Mitsubishi secara resmi memperkenalkan wujud asli dari versi produksi XFC Concept kepada para awak media pada Senin  (31/70).

     Jika dilihat sekilas, modelnya tidak begitu berbeda dengan versi konsepnya seperti penerapan lampu DRL berbentuk T khas Mitsubishi masa kini yang masih dipertahankan sampai versi produksinya keluar. Meskipun menggunakan desain lampu yang benar-benar baru, tapi bahasa desain Dynamic Shield masih tetap dipertahankan.

     Dimensi dari SUV ini diklaim Mitsubishi akan menjadi yang terbesar di kelasnya, yakni sepanjang 4390 mm, lebar 1810, dan tinggi 1660 mm. Sementara tinggi ground clearencenya digadang-gadang akan menyentuh angka 222 mm.

    Sejauh ini, hanya desain eksteriornya dan dimensinya saja yang sudah diperkenalkan kepada publik. Namun untuk desain interior dan spesifikasi lainnya, pihak Mitsubishi lebih memilih mengumbarnya kepada publik di ajang GIIAS 2023 mendatang. Bahkan harganya pun juga belum ketahuan.

     Walaupun harganya belum ketahuan, tapi beberapa pramuniaga Mitsubishi sudah membuka keran pemesanan terhadap versi produksi dari XFC dengan budget sebesar Rp 5 jutaan.

    Tapi beberapa bocoran yang berkaitan dengan SUV ini sudah ada yang bocor ke publik. Salah satunya ialah adanya 4 mode berkendara yang bisa diterapkan sesuai dengan kondisi jalan yang dilalui oleh mobil ini.

      Selain itu penerapan sound system kualitas premium hasil kolaborasi antara Mitsubishi dengan Yamaha Music juga menjadi nilai tambah dari XFC jika dibandingkan dengan mobil sekelasnya.

     Untuk mesinnya, beredar kabar bahwa XFC versi produksi akan ditanamkan mesin 1500 cc berkode 4A91 yang persis digunakan oleh LMPV Xpander. Untuk pilihan transmisi sepertinya Mitsubishi akan mengaplikasikannya dengan transmisi CVT, tapi bukan tidak mungkin XFC versi produksi juga akan tersedia dengan transmisi manual.

   

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama