Meski Lebih Mahal dari Ioniq 5, Penjualan Ioniq 6 Tetap Moncer

 

Hyundai Ioniq 6

         Hyundai sudah resmi membuka pemesanan dari mobil listrik Ioniq 6 sejak ajang GIIAS 2023 lalu. Meskipun harga jualnya lebih mahal dari Ioniq 5, yakni seharga Rp 1,197 Miliar on the road Jakarta, namun rupanya masyarakat menyambut positif mobil listrik ini.

      Bagaimana tidak,  secara mengejutkan Hyundai rupanya berhasil mendulang sebanyak 200 SPK terhadap Ioniq 5. Dan kabarnya, konsumen yang sudah melakukan pemesanan terhadap Ioniq 6 bisa memakan waktu inden hingga 2 bulan lamanya.

      “Dengan harga yang berbeda, pencapaian itu sudah membuat kami terkejut juga,” ujarnya sela sesi test drive Stargazer X di Solo, Jawa Tengah, Selasa (29/8/2023).

      Hal yang menyebabkan lamanya inden Hyundai Ioniq 5 ialah karena unitnya masih berstatus impor dari Korea Selatan. Berbeda dengan Ioniq 5 yang sudah berstatus rakitan dalam negeri. Namun pihak HMDI akan berusaha untuk meningkatkan jumlah kuota yang masuk untuk pasar Indonesia.

        "Tapi, mudah-mudahan dengan hasil mendekati 200 unit, otomatis kami bisa membuat nilai tambah ketika minta ke head quarter untuk juga perlu tambahan" tambahnya.

       Sampai saat ini, HMDI belum berminat untuk menyebutkan jumlah kuota masuk saat ini untuk Ioniq 6.

      

     

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama