Toyota Rilis Century SUV Sebagai Saingan Rolls Royce Cullinan

  

Toyota Century

    Sejauh ini, beberapa SUV mewah yang kita tahu hanya beberapa saja seperti Rolls Royce Cullinan dan Bentley Bentayga. Namun, baru-baru ini Toyota mulai berminat untuk memasuki pasar SUV kelas atas tersebut.

      Melalui lineup Century yang selama ini dikenal sebagai model kelas atas, Toyota menambah lini SUV melengkapi lineup Century yang selama bertahun-tahun dikenal sebagai sebuah model sedan yang menawarkan fitur kenyamanan kelas wahid.

     Dengan banderol 25 juta Yen atau sekitar Rp 2,6 Miliar, Toyota mengklain Century SUV akan memiliki kenyamanan yang sama dengan versi sedannya, namun dengan posisi berkendara layaknya sebuah SUV.

      SUV yang dibangun diatas platform TNGA-K ini memiliki dimensi panjang 5.205 mm, lebar 1.990 mm, tinggi 1.805 mm dengan wheelbase 2.950 m.

      Mengusung konsep "The Chauffeur", SUV Century hadir dengan desain yang gagah dan elegan. Pada bagian fascia, menggunakan desain grill yang terinspirasi oleh teknik arsitektur tradisional Jepang dengan motif Kumiko Zaiku. Tampilannya bisa berganti menyesuaikan jarak pandang. Tentu saja bagian grillnya dilengkapi dengan simbol Phoenix khas Century.

      Untuk bagian sampingnya, sekilas terlihat sama dengan versi sedannya, yang membedakannya ialah pada desain fender yang lebih besar berkat over fender yang di desain tipis sewarna dengan bodi.

Toyota Century Interior

     Untuk bagian interior, Century SUV sama seperti versi sedannya yang beriorientasi pada kenyamanan penumpang belakang. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan jok belakang yang diaplikasikan dengan sulaman tradisional teknik suganui yang biasa diaplikasikan pada penyulaman sebuah kimono, sehingga motif pada jok tersebut juga terlihat seperti motif pada kimono.

      Jok tersebut juga dapat direbahkan hingga 77 derajat dan pengaturannya bisa dilakukan pada layar sentuh yang ada pada jok tersebut. Selain itu, penumpang belakang juga dapat dimanjakan dengan sistem entertainment sebesar 11,6 inci yang ada pada bagian belakang jok baris pertama.

     Toyota Century SUV sendiri menggunakan mesin 2GR-FXS berkapasitas 3.500cc V6 yang sudah dilengkapi dengan sistem Plug-In Hybrid atau PHEV. Tenaga yang dihasilkan ialah sebesar 412 PS jika dipadukan dengan mesin bensin dengan motor listriknya. Tenaga tersebut disalurkan melalui sistem penggerak All Wheel Drive.

    

          

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama