Changan Kerahkan Lumin EV Sebagai Pesaing Wuling Air EV

Sumber Gambar: Changan

    Changan sepertinya gerah dengan larisnya beberapa model mobil listrik mungil buatan Wuling di China seperti Mini EV dan Air EV yang dijual bebarengan. Maka dari itu, Changan mengerahkan model barunya untuk bersaing di segmen mobil listrik mungil. Mobil listrik mungil tersebut ialah Changan Lumin EV yang akan bersaing di segmen serupa dengan Wuling Air EV.

        Lumin EV memiliki desain yang imut berkat penerapan headlamp berbentuk bulat seperti mata dan disertai emblem Lumin di posisi sentral dan gril super minimalis yang membuat tampilan depannya terlihat seperti wajah tersenyum. Hal tersebut tentunya demi menarik para kaum muda terutama kaum hawa untuk meminangnya.

     Selain desain, Changan merancang Lumin EV dengan dimensi yang sama persis dengan rivalnya, yakni panjang 3.270 mm, lebar 1.700 mm dan tinggi 1.545 mm. Meskipun dimensinya sama-sama mungil dengan rivalnya, namun Lumin EV memiliki bentuk bodi yang tidak terlalu boxy.

Sumber Gambar: Changan

     Masuk ke dalam mobil, desain interior mobil baru ini bergaya stylish dan simpel. Interiornya dilengkapi dengan lingkar kemudi palang tiga, headunit layar sentuh berukuran 10,25 inci, dan kluster instrumen digital yang sudah mengadopsi layout floating. Headunitnya sudah dilengkapi dengan fitur konektivitas smartphone, kontrol suara, dan tentu saja Bluetooth.

     Lumin EV ditenagai oleh motor listrik bertenaga 35 kW yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 41 HP. Motor listrik ini dipadukan dengan baterai 27,99 kWh yang dapat membuat mobil ini berjalan sejauh 301 km dalam sekali pengisian daya.

    Untuk pengisian ulang daya baterainya, Changan melengkapinya dengan teknologi fast charging yang bisa mengisi daya listrik baterai dari 30% ke 80% dalam waktu 35 menit saja.

    Dengan banderol sebesar 61.900 Yuan atau sekitar Rp 134 jutaan, peminat Lumin EV sudah bisa memesan mobil listrik ini di dealer Changan terdekat. Berminat untuk memilikinya?


       

        

        

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama