Kia Umbar Desain Baru dari New Carnival

Kia Carnival 2024
Sumber Gambar: Kia

        Pada Jumat (27/10), Kia Korea Selatan merilis gambar resmi dari Carnival versi penyegaran. Meskipun bentuknya tidak berubah banyak, namun penyegaran terletak pada bagian depan dan belakang mengikuti bahasa desain baru Kia, Opposite United. Meskipun ini merupakan sebuah MPV, namun terdapat aura SUV di dalam desainnya.

           Di bagian depan, kesan futuristik diciptakan melalui lampu depan berbentuk vertikal dan 'Signature Starmap Lighting' daytime running lights (DRL), dan gril radiator dengan detail mewah yang ditekankan memberikan nuansa megah. Desain bumper yang sederhana namun halus dan lower skid plate yang dipangkaa untuk menciptakan desain depan yang ramping namun rapi.

       Di bagian samping, terdapat suatu garis yang dapat memberi kesan integrasi antara headlamp depan dan belakang untuk menciptakan rasa keseimbangan, dan velg yang baru dirancang menekankan nuansa kaku dan kuat.

          Di bagian belakang, posisi plat nomor kini dipindahkan ke bawah dan pegangan yang terbuka telah dihilangkan untuk menciptakan bak belakang yang lebar dan rapi. 'Star Map Rear Combination Lamp' yang terhubung ke kiri dan kanan diaplikasikan untuk memberikan rasa kesatuan dengan bagian depan dan menambah rasa mewah. Bagian bawah bumper dengan cladding hitam dan skid plate lebar menciptakan kesan yang lebih solid.

       Selain desainnya yang mengalami perubahan, Kia juga menambahkan opsi mesin hybrid berkapasitas 1600 cc yang sudah dilengkapi turbo untuk ditanamkan ke dalan New Carnival, sehingga kini New Carnival tersedia ke dalam tiga varian mesin, antara lain: bensin, diesel dan hybrid.

        Untuk harga jualnya sampai saat ini belum diumumkan, namun pihak Kia mengkonfirmasi bahwa keran pemesanan direncanakan akan dibuka mulai bulan November mendatang.

      

      

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama