Hyundai Stop Produksi H1 di Indonesia

Sumber Gambar: Handal Indonesia Motor

           Hyundai H1 merupakan MPV pendahulu Staria yang sempat beredar di pasar otomotif Indonesia. Meskipun posisinya sekarang tergantikan oleh Staria, namun produksinya di Indonesia masih terus berlanjut dikarenakan masih adanya beberapa permintaan dari beberapa negara terhadap mobil ini.

        Namun baru-baru ini, terdengar kabar bahwa Hyundai memutuskan untuk menyudahi produksi lokal dari big MPV tersebut di pabrik PT Handal Indonesia Motor yang berlokasi di Bekasi. 

        Dikutip dari Otodriver, proses produksi H1 di tanah air sudah dihentikan sejak akhir oktober lalu dengan alasan masa siklus hidup dari H1 yang memang sudah selesai dan telah tergantikan dengan Staria.

       Maka dari itu, beberapa negara yang masih menjual H1 di dalam lineupnya memutuskan untuk membuat edisi perpisahan. Salah satunya ialah Thailand yang merilis versi terakhir dari H1 ini, yakni H1 Elite Final Edition.

     Dengan demikian, Indonesia menjadi negara terakhir yang memproduksi H1 dikarenakan negara asalnya, Korea Selatan sudah menghentikan produksinya sejak 2021 lalu dikarenakan posisinya tergantikan oleh Staria.

      H1 memulai debutnya di Indonesia dimulai pada 2008, tepatnya pada generasi II. Saat itu dikenalkan dengan tiga pilihan trim level yakni GLS Elegance dan XG. Waktu itu juga, H1 hanya tersedia dengan pilihan mesin bensin dan versi dieselnya baru dikenalkan pada 2010.

     H-1 rakitan Indonesia tidak hanya disasarkan untuk pasar domesik saja, namun juga pasar eksport, khususnya ke negara ASEAN.

         

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama