Jadwal PEVS 2024 Sudah Ketahuan, Akan Ada Merek Ini

Sumber Gambar: Dok Sluk Bluk Oto

         Ajang khusus kendaraan listrik, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) akan kembali digelar tahun depan. Jadwal dari ajang yang diadakan oleh Periklindo tersebut juga sudah ketahuan, yakni dari tanggal 30 April sampai dengan 5 Mei 2024 mendatang.

        Perhelatan yang diadakan di JIE Expo Kemayoran tersebut direncakan akan diadakan lebih meriah dari tahun sebelumnya. Pasalnya, Periklindo bersama Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara akan menggunakan area seluas 38.678 meter persegi, sementara PEVS tahun 2023 lalu hanya seluas 17.227 meter persegi.

         Semakin luasnya area yang digunakan disebabkan karena semakin banyaknya merek kendaraan elektrik yang akan ikut serta, baik dari dalam maupun luar negeri. Namun, pihak Periklindo belum mau membeberkan merek kendaraan listrik mana saja yang akan mengikuti event tersebut.

           "Seluruh anggota periklindo akan hadir. Selain itu disediakan pula Hall JIExpo yang khusus eksibitor luar negeri, undangan. Itu pun semuanya sudah terisi, nanti akan diumumkan,” ucap Tenggono Chuandra Phoa, Sekretaris Jenderal Periklindo.

            Walaupun Periklindo belum mengumumkan eksibitor mana saja yang akan mengikuti PEVS 2024, namun terdapat beberapa bocoran mengenai salah satu eksibitor yang digadang-gadang akan mengikuti perhelatan khusus kendaraan listrik tersebut.

       Salah satu eksibitor yang dimaksud ialah Esemka. Diketahui, Esemka memiliki satu lineup kendaraan elektrik, yakni Bima EV yang merupakan sebuah van listrik. Maka dari itu, pihak Periklindo berminat untuk mengundang merek nasional tersebut untuk memperkenalkan produknya di ajang PEVS 2024 mendatang.

          Meskipun pihaknya sudah mengirimkan undangan kepada pihak Esemka. Namun sampai saat ini, pihak Periklindo belum menerima respon apapun dari pihak Esemka. 

           “Sejauh ini belum direspon.Tapi kami sudah undang,” ucap Tenggono.

          Selain Esemka, Neta juga sepertinya akan ikut serta dalam ajang PEVS tahun ini. Hal tersebut disebabkan karena Neta sudah secara resmi mendeklarasikan diri sebagai salah satu anggota Periklindo baru dalam perhelatan launching PEVS 2024 yang diadakan di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/11) lalu.

          “Kami berkomitmen datang ke Indonesia untuk berbisnis jangka panjang, itu sebabnya kami bergabung dengan Periklindo. Kami sedang memperluas jaringan dan menyiapkan perluasan produk kami ke konsumen,” ujar Jason Ding selaku Managing Director PT Neta Auto Indonesia.

           



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama