Proton Mulai Produksi Sedan S70

Proton S70
Sumber Gambar: Paultan

         Bertempat di Pabriknya yang berlokasi di Tanjung Malim, Malaysia, Proton secara resmi melakukan upacara first roll out production terhadap sedan S70 pada Selasa, (1/11).

     S70 ini  produk ketiga hasil kolaborasi antara Proton dengan perusahaan otomotif asal China, Geely selaku pemegang saham kedua terbesar di perusahaan nasional Malaysia tersebut.

       S70 sebenarnya merupakan wujud rebadge dari Geely Emgrand S11 generasi ke empat yang menggunakan basis yang sama dengan SUV X50 dan X70 yang sudah dirilis sebelumnya.

         Yang membedakannya dengan Emgrand selain beberapa perintilan eksterior dan interiornya ialah mesinnya yang menggunakan mesin berkapasitas 1500 cc yang sudah dilengkapi dengan turbocharger, persis yang digunakan pada X50. 

    Belum diketahui seberapa besar tenaga yang dihasilkan oleh mesin pada S70, namun jika berkaca dengan X50 dengan menggunakan mesin yang sama, mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 177 Hp dan torsi sebesar 255 Nm. Proton juga melengkapi S70 dengan transmisi DCT 7 percepatan.

        Selain melakukan first roll out pada produksinya, Proton juga mengumumkan varian apa saja yang rencananya akan dipasarkan terhadap S70 ini. Dikutip dari Paultan, terdapat 4 varian yang akan melengkapi S70 dalam pemasarannya, yakni 1.5T Executive, 1.5T Premium, 1.5T Flagship dan 1.5T Flagship X.

         Proton juga sudah membuka keran pemesanan bagi yang berminat untuk meminang sedan tersebut dengan biaya sekitar 500 Ringgit. Sementara unit aslinya baru akan diperlihatkan langsung kepada publik 11 November mendatang.

         

       

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama