Setelah beberapa kali dipamerkan di pameran otomotif di beberapa negara seperti Thailand, Jepang, dan Indonesia, kini versi produksi dari IMV 0 atau yang biasa kita kenal sebagai Toyota Rangga resmi dirilis versi produksi massalnya di Thailand.
Dipasarkan dengan nama Hilux Champ, posisi pickup berdesain futuristik tersebut diposisikan dibawah Hilux Revo yang sebelumnya sudah dipasarkan di negeri gajah putih tersebut.
Menggunakan platform IMV yang sudah terbukti durabilitasnya sejak pertama kali dirilis 19 tahun lalu, Hilux Champ bisa diandalkan dalam berbagai kebutuhan komersil sesuai dengan gaya yang dikehendaki oleh pengguna.
Toyota menawarkan Hilux Champ dalam 8 varian yang berbeda meliputi dua jenis panjang sumbu roda (wheelbase) dan 3 jenis mesin yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Mesin yang digunakan tentunya akan sama seperti mobil Toyota dengan platform IMV lainnya meliputi TR Series 2000 cc dan 2700 cc serta GD Series 2400 cc
Berbeda dengan Hilux Revo yang sudah tersedia varian penggerak empat roda, Hilux Champ hanya tersedia dengan versi penggerak RWD sehingga penggunaannya hanya cocok untuk aktivitas bisnis non offroad. Untuk transmisinya, tersedia pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 6 percepatan.
Bagian dek pada Hilux Champ juga dilengkapi dengan lubang baut di berbagai sisi sehingga aksesoris tambahan dapat dengan mudah dipasang sesuai dengan selera menggunakan baut dan mur.
Selain itu, bagi pelanggan yang meminta penyesuaian, Toyota Thailand dapat memberikan informasi lebih dari 100 produsen aksesori sehingga setiap pelanggan dapat menikmati penyesuaian yang dipersonalisasi.
Harga dari Hilux Champ atau Rangga ini juga sudah diumumkan, yang dimana harga paling murahnya berkisar 459.000 baht atau sekitar Rp 202 jutaan hingga yang termahalnya berkisar 577.000 baht atau sekitar Rp 254 jutaan. Jika dirilis di Indonesia, kira-kira Toyota Rangga akan dibanderol dengan harga berapa?