Mitsubishi Mulai Produksi New Minicab EV di Indonesia

Sumber Gambar: MMKSI

     Mitsubishi Motor Corporation secara resmi memulai produksi dari salah satu lini kendaraan niaga listriknya, New Minicab EV di Indonesia. Aktivitas produksi yang berlangsung di fasilitas pabrik milik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia yang berlokasi di Cikarang tersebut menjadi yang pertama dilakukan di luar Jepang pasalnya selama ini Minicab EV hanya dirakit di Jepang saja.

      Van komersil elektrik berbentuk boxy tersebut direncanakan baru akan dijual mulai awal tahun depan, yang dimana untuk pasar Indonesia tidak menggunakan nama Minicab, melainkan L100 EV.

       “Dengan dimulainya produksi pertama kendaraan listrik kami di luar negeri, kami berharap dapat memenuhi permintaan kendaraan listrik yang terus meningkat di kawasan ASEAN dan pada saat yang sama berkontribusi pada inisiatif lingkungan hidup di negara ini.” ujar Takao Kato, President dan CEO Mitsubishi Motors.

   Mitsubishi Minicab EV memiliki keunggulan pada motor listriknya yang keandalannya sudah teruji pada mobil listrik pertama Mitsubishi, i-Miev. Selain itu, beberapa keunggulan seperti ruang kargo yang besar, baterai penggerak ditempatkan di bawah tengah lantai, serta ramah lingkungan juga menjadi nilai plusnya.

       Dengan dimulainya produksi New Minicab EV, Mitsubishi Motors berharap posisinya akan semaki kuat di pasar kendaraan listrik Indonesia, sekaligus berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan berkelanjutan.

    "Dengan kajian yang telah dilakukan sebelumnya di Indonesia terkait efisiensi penggunaan BEV pada segmen kendaraan niaga ringan, kami siap untuk mulai memasarkan produk ini di Indonesia pada awal tahun depan," ucap Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yusha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama