Toyota Akan Luncurkan Hilux Rangga Awal Tahun Depan, Hanya Tersedia Satu Pilihan Sasis

Sumber Gambar: Autobild España

        Setelah sebelumnya versi produksi dari IMV 0 meluncur di Thailand, pada awal tahun depan, Toyota berencana akan merilis versi produksi dari IMV 0 di Indonesia. Diketahui, versi produksi dari IMV 0 di Indonesia akan tetap menggunakan nama versi konsepnya, namun masih  menjadi lineup dari Hilux, sehingga pickup tersebut akan dinamakan Hilux Rangga.

      Anton Jimmy Suwandi selaku Direktur Pemasaran PT TAM mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan finalisasi terhadap persiapan untuk memasarkan Hilux Rangga di Indonesia. Ia mengatakan bahwa pickup tersebut akan diluncurkan mulai awal tahun depan.

      "Kami sampaikan produk ini (Toyota Rangga Concept) akan kami luncurkan awal tahun depan (2024)" ujarnya kepada awak media di sela-sela media gathering di Lavva Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, (12/12).

      Selain itu, Anton mengatakan bahwa Hilux Rangga dirancang untuk menjadi mobil niaga multifungsi yang dapat disesuaikan untuk berbagai tujuan, seperti bisnis, layanan publik, dan gaya hidup, sehingga Hilux Rangga mendapatkan tanggapan positif dari pelanggan dan mitra karoseri.

       "Kami yakin, produk Rangga ini juga mendapat support. kami mendapat dukungan dan kolaborasi dari 50 karoseri atau body builder di Indonesia," tambah Anton.

        Untuk varian yang direncakan akan masuk Indonesia, Toyota berencana hanya akan menawarkan pilihan sasis short wheel base saja dan pilihan mesinnya hanya akan ada dua pilihan, yakni 1 TR-FE yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 134 hp dan 2 GD-FTV yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 147 hp. Tidak jauh berbeda dengan Hilux single cab biasa
        Hal tersebut berbeda dengan versi Thailand yang tersedia dengan varian long wheel base dan mesin 2 TR-FE berkapasitas 2700 cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 166 hp, tenaga yang cukup badak untuk sebuah pickup single cabin.

    Menurut informasi dari Autonetmagz, Toyota juga akan berencana akan menambahkan versi transmisi otomatis 6 percepatan untuk Rangga disamping pilihan standarnya transmisi manual 5 percepatan.

      Untuk harga jualnya, kemungkinan akan dipatok dengan harga dibawah Hilux single cab yang saat ini dipasarkan di Indonesia. Sekedar informasi, Toyota Hilux single cab paling murah dibanderol dengan harga Rp 281,9 jutaan.

         

        

       



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama