Toyota Indonesia Recall Mobil Listrik bZ4X. Ini Sebabnya

Sumber Gambar: Toyota Astra Motor

      PT Toyota Astra Motor mengeluarkan sebuah perintah kepada pengguna mobil listrik bZ4X dengan masa produksi Maret 2022 – Juni 2023 untuk segera menuju ke bengkel resmi Toyota terdekat. Hal ini disebabkan karena Toyota melakukan recall terhadap mobil listrik tersebut dikarenakan terdapat malfungsi pada salah satu komponennya.

      Komponen tersebut ialah pada bahian Electronic Control Unit (ECU) yang dimana komponen tersebut berfungsi untuk mengendalikan tampilan seluruh informasi penting kendaraan pada Combination Meter.

       "Kami akan melakukan pemeriksaan beserta reprogramming dalam bentuk software update pada Electronic Control Unit (ECU) pengendali Combination Meter yang berfungsi menampilkan seluruh informasi penting kendaraan dalam bentuk Multi Information Display (MID),” jelas Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

         Nantinya, perbaikan pada bagian ECU tersebut memiliki estimasi waktu perbaikan selama 2 jam dan selama perbaikan tersebut tidak ada pergantian komponen sama sekali dikarenakan perbaikan ini hanya menyangkut pada bagian software saja. Tidak hanya perbaikan saja, Toyota juga akan menambahkan fitur baru pada combination meter bZ4X berupa tampilan konsumsi energi pada baterai selama penggunaan bZ4X.

        Agar pengguna bZ4X tidak perlu menunggu lama waktu antrian, Toyota menyarankan pelanggan supaya melakukan booking service terlebih dahulu, agar dealer dapat mempersiapkan stall dan teknisi, serta pelanggan tidak perlu terlalu lama menunggu antrian karena sudah terjadwal. Seluruh proses pemeriksaan hingga final check tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.


 

        


 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama