Harga Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Dirilis, Siapkan Budget Lebih Jika Mau Ready

Sumber Gambar: Dok Sluk Bluk Oto

PT Suzuki Indomobil Sales resmi mengumumkan harga jual resmi dari Jimny versi 5 pintu di ajang Indonesia International Motor Show 2024. SUV yang di impor dari India tersebut dirilis di Indonesia atas permintaan pelanggan yang menginginkan Jimny yang lebih lega. 

Dibandingkan jimny 3 pintu, tentunya Jimny 5 pintu menawarkan kelapangan kabin dan kemudahan dalam mengangkut muatan yang lebih baik seperti bodinya yang memiliki panjang 3.965 mm, jarak terendah ke tanah 210 mm, dan tinggi 1.720 mm. Jarak sumbu rodanya juga diperpanjang menjadi 2.590 mm, sehingga memberikan ruang kaki yang lebih lega bagi penumpang belakang.

Selain bodinya yang lebih panjang, Jimny 5 pintu juga memiliki fitur yang lebih unggul dari Jimny 3 pintu seperti headunit yang memiliki ukuran layar yang lebih besar dan adanya sensor parkir serta kamera mundur.

Lalu untuk harganya berapa? Dikutip dari beberapa sumber terpercaya, Jimny 5 pintu mulai dipasarkan dengan harga Rp 462 juta untuk manual single tone, dan versi dual tone Rp 465 juta. Sementara untuk versi matik dibanderol dengan harga Rp 475,6 juta untuk tipe single tone, dan untuk tipe dual tone Rp 478,6 juta.

Jika konsumen berminat untuk memesan mobil tersebut, maka konsumen harus menunggu setidaknya 2 tahun untuk mendapatkan unitnya. Hal tersebut disebabkan karena pemesanan Jimny 5 pintu sudah mengular di kisaran 800 hingga 1000 unit.

Namun jika konsumen berminat untuk mendapatkan unitnya segera, maka konsumen bisa menambah biaya lagi demi mendapatkan unitnya lebih cepat dari konsumen lainnya. Menurut salah satu pramuniaga Suzuki di IIMS 2024, biaya tambahan lompat antrian Suzuki Jimny berkisar 40 hingga 60 jutaan.

"Agar unitnya bisa cepat sampai ke garasi konsumen, kami pasang harga Jimny 3 doors di kisaran Rp 515 jutaan dan 5 doors 525 jutaan. Harga tersebut sudah termasuk harga semua tipe" ujar salah satu pramuniaga Suzuki di IIMS 2024 yang tidak ingin disebutkan namanya.




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama