Ajang IIMS 2024 Resmi Dibuka Oleh Presiden Joko Widodo

Sumber Gambar: Kementerian Sekretariat Negara

    Ajang Indonesia International Motor Show 2024 resmi dimulai pada Kamis (15/02) di JIExpo, Kemayoran. Salah satu pameran kendaraan roda dua dan roda empat tersebut rencananya akan diadakan hingga 25 Februari 2024 mendatang.

       Pameran otomotif ini diawali dengan ajang peresmian yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo beserta beberapa menteri seperti Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan serta  pejabat kementerian lainnya.

  "Dengan mengucap Bismillahirahmanirahim, pada pagi hari ini secara resmi saya buka pameran otomotif Indonesia International Motor Show tahun 2024, terima kasih," ucap beliau, di acara opening ceremony IIMS 2024.

    Selain membuka pagelaran otomotif tahunan tersebut, Presiden Jokowi juga berkesempatan untuk berkeliling beberapa booth yang ada di IIMS 2024 untuk sekedar melihat produk kendaraan apa saja yang ada dalam setiap booth.

      Tahun ini, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara dari ajang Indonesia International Motor Show mengikutsertakan 53 brand kendaraan, meliputi 21 brand roda empat, 11 brand roda dua, dan 14 brand motor listrik.

        Dari brand roda empat meliputi Audi, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Kia, MG, MINI, Mitsubishi, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, Vinfast, Volkswagen, dan Wuling.

     Lalu merek kendaraan roda dua mencakup Benelli, Keeway, Honda, Italjet, Kawasaki, Peugeot Motorcycle, Piaggio Group, Royal Alloy, Royal Enfield, Schomadi, dan Yamaha.

       Sementara itu, brand motor listrik yang turut meramaikan IIMS 2024 terdiri dari ALVA, Davigo, Gesits, Green Tech, Pacific, Polytron, Rakata, Selis, SMEV, United, VMove, Volta, Yadea, dan ZPT.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama