Sebagai Varian Tertinggi, Ini Yang Bikin Ertiga Cruise Hybrid Beda Dari Ertiga Biasa

Sumber Gambar: Dok Sluk Bluk Oto

       PT Suzuki Indomobil Sales di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, resmi merilis varian tertinggi baru dari produk LMPV-nya, yakni Ertiga Cruise Hybrid. Varian ini berbeda dengan varian standarnya dikarenakan adanya tambahan  pada bagian eksterior dan salah satu bagian teknisnya.

        Donny Ismi Saputra selaku 4W Deputy Managing Director PT SIS mengatakan, peluncuran All New Ertiga Hybrid Cruise dikhususkan untuk menyasar keluarga pintar yang peduli terhadap kenyamanan dan efisiensi kendaraan.

          "Menambah pilihan pada segmen MPV seri hybrid kami, Suzuki melakukan sejumlah elevasi khususnya pada desain dan teknologi elektrifikasi All New Ertiga Cruise. Ubahan ini didesain langsung di Indonesia, dan kami hadirkan khusus untuk pasar Indonesia, guna menyasar keluarga pintar yang menaruh perhatian besar pada kenyamanan, gaya, dan efisiensi mobilnya" ujarnya di booth Suzuki di IIMS 2024.

          Pada sisi depan mobil, terdapat tambahan Front Garnish Bumper dan Front Under Spoiler yang menambah aksen modern dari lekuk goresan Suzuki Ertiga Hybrid Cruise. Lalu di bagian sisi samping, terdapat pembaruan New Side Body Decal dan New Side Under Spoiler. Sedangkan pada belakang mobil, dapat diberikan New Rear Upper Spoiler dan New Rear Garnish Design yang ergonomis.

      Selain mendapatkan tambahan pada bagian eksteriornya, Suzuki juga menambahkan  varian warna baru untuk Ertiga Cruise Hybrid, yakni warna baru Cool Black dan pilihan two-tone colour baru, yaitu Pearl Snow White + Cool Black.

       Untuk sektor performa, Ertiga Cruise Hybrid masih mengandalkan mesin K15B yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 103 dk fan torsi 134 Nm. Seluruh lini Ertiga mengadopsi sistem Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang telah mendapatkan peningkatan kapasitas baterai Lithium-ion menjadi 10Ah dari sebelumnya 6Ah.

       Suzuki menyediakan Ertiga Cruise Hybrid kedalam empat varian berbeda, yang dimana harga termurahnya dibanderol mulai dari Rp 288 Jutaan untuk MT single tone dan yang termahal Rp 301 Jutaan untuk varian AT  two tone.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama