Mini Indonesia Rilis Clubman Edisi Perpisahan, Hanya Tersedia 50 Unit

 

Sumber Gambar: Dok Sluk Bluk Oto

      Mini berencana untuk menyudahi eksistensi dari Clubman yang pertama kali eksis generasi keduanya pada 2007 silam. Maka dari itu, Mini merilis versi perpisahan dari station wagonnya tersebut di seluruh dunia sebanyak 1969 unit. angka tersebut persis dengan tahun pertama kali Clubman generasi pertama diproduksi.

     Tentunya Indonesia juga kebagian jatah dari 1969 unit tersebut. BMW Indonesia memasukkan edisi spesial dari Clubman sebanyak 50 unit saja. Pemesanannya pun sudah dimulai sejak ajang IIMS 2024 dimulai.

  Daren Ching, Head of MINI Asia.mengatakan bahwa Clubman edisi terakhir ini dapat  memancarkan gaya yang khas dan juga memberikan rasa bangga serta kesenangan maksimal selama mengendarainya.

   "Kini sudah sepantasnya MINI Clubman mendapat sambutan spektakuler untuk penghormatan kepada sebuah kendaraan yang telah berikan inspirasi bagi berbagai generasi," ujarnya.

     MINI Clubman Final Edition dibanderol dengan harga Rp1,05 miliar (off-the-road Jakarta) serta tersedia dalam warna Nanuq White, Enigmatic Black, dan Melting Silver. Lalu warna-warna tersebut dikawinkan dengan aksen Shimmer Copper yang berpatokan dengan sejarah desain mobil tersebut. Pada sekeliling dan sepertiga atas palang kisi-kisi diberi sepuhan edisi berkilau. Termasuk MINI Cooper S Blade khas model dan scuttle samping.

     Pola grafis pada velg ringan 18 inci pada desain Final Edition Spoke 2-tone juga diberi finishing permis yang terkesan seperti aksen copper (tembaga), yang dapat memancarkan kilauan yang elegan. Lalu fi bagian bawah pintu samping, ornamen garis-garis khas MINI semakin menonjolkan bodi memanjang dari konsep shooting-brake. Garis-garis ini juga ditemukan di kap mesin sisi penumpang dan di sisi kanan pintu terpisah.

       Agar terkesan bahwa Mini Clubman edisi ini semakin ekslusif, Mini menambahkan emblem 'Final Edition' yang dapat ditemukan di sisi pilar C, begitu pula dengan lencana '1 of 1969' yang dapat menegaskan bahwa mobil ini merupakan salah satu dari 1969 unit yang pernah diproduksi.

     Interior dihiasi aksen eksklusif seperti tulisan “Final Edition” di trim pintu, palang kemudi. Material kulit Nappa mencakup kabin memberikan nuansa mewah dan elegan. Jok sport leather MINI Yours berlencana eksklusif, dijahit dan diberi finishing warna Dark Maroon. Ia dipadukan aksen kain Piquet berwarna antrasit dan biru kontras. Sentuhan lainnya adalah trim dasbor gelap berkombinasi strip Sage Green Dark dan Shimmer Copper. Di sisi penumpang kembali ada lencana "1 of 1969”. Ia juga dapat ditemukan pada alas karpet.

    Meskipun tampilannya tergolong ekslusif bagi sebuah mini Clubman, tapi urusan dapur pacu, Mini Clubman masih mengandalkan mesin bensin 4 silinder yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 178 hp dan torsi 280 Nm berkat teknologi TwinPower Turbo yang diadopsinya.



     


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama