Toyota Kasih Facelift Lagi Pada Hilux Double Cabin, Indonesia Jadi Yang Pertama

Sumber Gambar: Toyota Astra Motor

        Sebelum meluncurnya Toyota Rangga di pasar kendaraan komersil ringan di tanah air, PT Toyota Astra Motor meluncurkan versi pembaruan dari Hilux versi double cabin 4x4. Peluncuran versi terbaru dari Hilux ini menjadi pertama di dunia karena PT TAM mendapatkan kehormatan untuk meluncurkannya terlebih dahulu sebelum negara produsennya, Thailand, meluncurkannya untuk pasar otomotif disana.

       Penyegaran ini hanya berlaku untuk varian double cabin yang menerapkan mesin diesel 2.4 sebagai standarnya. Maka dari itu, versi GR dari Hilux yang menggunakan mesin 2800 cc sepertinya belum direncanakan akan mendapatkan versi faceliftnya.

     Penyegaran ini meliputi bagian eksterior dan interior yang dapat mempertegas kegagahan dan ketangguhan kendaraan jenis pick-up yang memiliki DNA sebagai kendaraan komersial bertenaga untuk penggunaan bisnis maupun individu. 

        Perubahan yang paling mencolok terletak pada bagian grill yang kini mengandalkan desain Black Upper Grille bergaya trapezoidal dengan dynamic honeycomb mesh, dipadukan dengan headlamp tipis bergaya sporty dan modern. Kesan kokoh terus berlanjut ke area bumper depan di mana unique low floor underguard meningkatkan kesan rendah di jalan bersama vertical foglamp bezel hitam yang membantu mengurangi kesan lebar.

       Kemudian pada perubahan di bagian interior, tipe G dan tipe V kini dilengkapi dengan defogger pada bagian kaca belakang.Dalam urusan entertainment, sistem audio tipe E masih model basic, sementara tipe G mendapatkan Premium Audio, dan tipe V menggunakan AVX 7 inch yang memiliki fitur mirroring. Tipe V juga memperoleh tambahan clearance sensor di depan dan belakang untuk memudahkan manuver parkir.

       Untuk sektor performa, Toyota masih mengandalkan mesin diesel 2GD-FTV 2.400 cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 147 PS dan torsi 400 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-speed yang tersedua pada tipe V dan transmisi manual 5-speed yang tersedia pada tipe E dan G. 

         Toyota mulain membanderol Hilux double cabin facelift ini dengan harga mulai dari Rp 442,2 jutaan untuk tipe E 2.4 M/T, Rp 475,6 jutaan untuk tipe G 2.4 M/T. dan yang termahal Rp 526,55 jutaan untuk tipe V 2.4 A/T.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama