Great Wall Motor Umumkan Harga Produk SUV nya Untuk Pasar Indonesia

Sumber Gambar: GWM Indonesia

       Di ajang BCA Expo 2024 yang diadakan di ICE BSD, PT Inchape Indomobil Energi baru selaku ATPM dari brand asal China, Great Wall Motor, akhirnya mengumumkan harga jual dari dua SUV pertama mereka untuk pasar Indonesia.

   Dua SUV tersebut ialah Haval H6 HEV dan Tank 500 HEV yang sebenarnya kedua produk tersebut sudah pernah diperkenalkan kepada masyarakat di ajang GIIAS tahun lalu. SUV yang mengadopsi sistem hybrid tersebut menawarkan harga yang tergolong kompetitif di kelasnya.

     SUV yang di impor secara utuh dari fasilitas perakitan Great Wall Motor di Thailand tersebut dibanderol mulai dari Rp 595,8 juta untuk Haval H6 dan Rp 1,196 miliar untuk Tank 500. Meskipun sudah terlihat nominalnya, namun harga kedua SUV tersebut sebenarnya merupakan harga khusus pada saat event BCA Expo 2024 berlangsung.

     "Kami sangat bangga dapat memperkenalkan produk-produk yang kami miliki. Visi kami adalah untuk menembus standard baru dalam elektrifikasi di Indonesia. Kami akan meluncurkan harga khusus dua model pada pameran ini," ujar General Manager GWM Indonesia Constantinus Herlinoso dalam sambutannya di ICE BSD City, Tangerang, Sabtu (2/3/2024).

      Untuk urusan spesifikasinya, Tank 500 HEV mengadopsi mesin bensin 1.998 cc 4 silinder yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 241 HP dan torsi sebesar 380 Nm. Dikarenakan Tank 500 mengadopsi sistem hybrid, maka mesin bensin tersebut dipadukan dengan motor listrik bertenaga 106 HP dan torsi sebesar 268 Nm.

     Sementara, Haval H6 HEV mengadopsi mesin yang lebih kecil, yakni mesin bensin 4 silinder berkapasitas 1.500 cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 147 HP dan torsi sebesar 230 Nm. Sama seperti Tank 500, Haval H6 juga mengadopsi sistem hybrid, sehingga mesin bensin tersebut juga dipadukan dengan motor listrik yang dapat menghasilkan tenaga 174,5 HP dan torsi 300 Nm.


Penulis: William Surjana

Editor: M Tegar Alhamsyah


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama