Chery Akan Masukkan Satu Lagi "Anak Buah" Untuk Pasar Indonesia

Sumber Gambar: Jetour

     Chery sepertinya benar-benar memandang positif perkembangan merek otomotif asal China di pasar otomotif Indonesia. Setelah lakunya salah satu produk mereka, Omoda 5, Chery juga berencana untuk memasukkan sub brand mereka yang lain untuk meramaikan sektor otomotif Indonesia. 

      Setelah beberapa waktu lalu santer terdengar kabar bahwa sub brand Chery, Jaecoo, akan masuk Indonesia, beberapa waktu belakangan ini, terdengar pula kabar Jetour yang juga dikerahkan oleh Chery untuk bertarung di pasar otomotif Indonesia.

      Tidak seperti brand Omoda yang masih dibawah naungan PT Chery Sales Indonesia (CSI), Jetour direncanakan akan masuk Indonesia dibawah payung perusahaan baru di luar naungan PT CSI, yakni PT Jetour Motor Indonesia.

       Yang Fan selaku General Manager Jetour Indonesia, mengklaim bahwa Jetour merupakan merek SUV dengan pertumbuhan tercepat di China dengan penjualan lebih dari 1 juta unit secara global sejak peluncuran perdananya pada 2018 silam.

   "Jetour didirikan pada tahun 2018 dan sekarang ini adalah merek SUV dengan pertumbuhan tercepat di Tiongkok. Seperti yang kita tahu bahwa Indonesia pasar terbesar di Asia Tenggara dengan penjualan lebih dari 1 juta unit per tahun," ujar Fan ketika ditemui di Jakarta, Jumat (8/3/2024).

    Ia juga menambahkan bahwa pihaknya merasa yakin dengan pasar Indonesia dikarenakan mereka menganggap Indonesia merupakan pasar yang ideal untuk memasarkan produk Jetour yang di dominasi kelas SUV, yang dimana pasar saat ini mencatatkan 3 dari 10 mobil terlaris saat ini adalah model SUV.

    DIkarenakan hal tersebut, pihak Jetour berencana akan langsung meluncurkan dua model andalannya, Dashing dan X70 Plus, yang merupakan SUV konvensional berbasis mesin bensin 1.500 cc turbo. 

    Kedua model tersebut direncanakan bakal dipasarkan resmi di Indonesia mulai Kuartal ke-3 tahun ini, yang dimana waktu tersebut bertepatan dengan perhelatan Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2024 diadakan.

    Selain dipasarkan secara resmi di Indonesia, pihak Jetour Indonesia juga berencana akan merakit secara CKD kedua model tersebut. Aktivitas perakitan dua model Jetour dijadwalkan akan dilakukan di fasilitas milik PT Handal Indonesia Motor yang juga merakit lineup Chery lainnya.


Penulis: M Tegar Alhamsyah

Editor: M Tegar Alhamsyah

    




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama