Seniman Stereoflow Kolaborasi Dengan Mercedes Benz Untuk Permak Bus

  

Sumber Gambar: DCVI

      Di booth Mercedes Benz yang ada di ajang GIICOMVEC 2024, terdapat dua bus dengan penampilan yang terlihat mencolok di booth tersebut, yang dimana kedua bus tersebut menggunakan sasis seri OH 1626 Euro 4 serta OF 917 Euro 4.

        Kedua sasis tersebut disematkan dengan bodi dengan desain yang penuh warna. Desain tersebut di desain oleh seniman asal Bandung, Stereoflow, dengan tujuan untuk menarik minat generasi milenial dan gen-Z untuk lebih tertarik dengan bidang kendaraan komersil, terutama bus.

       “Stereoflow dan kami memiliki nilai yang sama-sama sedang kita jaga, yaitu nilai tentang keberlanjutan lingkungan melalui inovasi dan kreatifitas. Seiring dengan berubahnya landscape masyarakat Indonesia yang sekarang mulai didominasi oleh partisipasi Millenial dan Gen-Z, kami juga ikut bertransformasi dan terus berinovasi untuk menghadirkan produk-produk yang lebih menarik di mata generasi tersebut.” ujar Faustina selaku Kepala Produk dan Pemasaran DCVI.

     Seniman dengan nama asli Adi Dharma tersebut menuangkan hasil pemikirannya dengan memadukan fungsionalitas produk transportasi dengan estetika melalui tema Energetic Vibes pada karya ini. Kombinasi ini dipadupadankan dalam medium bus untuk mencapai kesatuan pesan dan makna. 

   Melalui kolaborasi ini, DCVI ingin menekankan bahwa Mercedes-Benz Bus terus bersemangat dalam berinovasi secara dinamis, sesuai dengan perkembangan zaman dan melengkapi kebutuhan transportasi berbagai industri di Indonesia. 

     “Transformasi dari bentuk dan warna dasar menjadi sesuatu yang dinamis dan cerah seperti yang dilakukan Stereoflow tersebut merepresentasikan adanya energi dan semangat untuk lepas dari kekakuan. Tentunya ini sejalan dengan tema yang kami angkat, yaitu Road to Transformation,” tambah Faustina.

    Dengan adanya kolaborasi ini, DCVI percaya dapat membuka peluang yang lebih besar dalam mengembangkan produk transportasi untuk masyarakat urban modern yang kini didominasi generasi muda. Desain yang unik dari Stereoflow ini diharapkan dapat membawa seri Mercedes-Benz Bus Euro 4 yang lebih ramah lingkungan untuk digunakan sebagai moda transportasi bagi masyarakat Indonesia.


Penulis: William Surjana

Editor: M Tegar Alhamsyah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama