Penjualan Kurang Memuaskan, Peugeot Indonesia Tutup Salah Satu Dealernya

Sumber Gambar: Google

Sluk Bluk Oto - Kabar kurang mengenakkan datang dari perusahaan otomotif asal Perancis, Peugeot di Indonesia. Kabar tersebut ialah Peugeot secara resmi menyudahi kegiatan operasional salah satu dealernya yang berlokasi di Astra Biz Center, BSD Tangerang.
 
Dugaan penyebab ditutupnya dealer tersebut dikarenakan rendahnya jumlah pelanggan yang melakukan kegiatan servis di dealer tersebut. Selain itu, jumlah penjualan yang tergolong kecil juga menjadi salah satu faktornya.

Dengan ditutupnya dealer Peugeot cabang BSD tersebut, maka jaringan layanan sales dan service milik Peugeot kini tersisa 4 cabang saja, yakni di Cilandak, Sunter, Solo, dan Surabaya.

Namun bagi pelanggan yang terbiasa melakukan kegiatan servis di cabang BSD sebelumnya, maka layanan tersebut akan dialihkan ke cabang di sekitar Jabodetabek, yakni Sunter dan Cilandak.

Berkaca dari data penjualan Peugeot yang dihimpun oleh Gaikindo, perusahaan asal Perancis tersebut hanya mampu mendulang sebanyak 199 pesanan unit Peugeot baru, sehingga itu menempatkannya di posisi ke 28 dalam ranking penjualan mobil di Indonesia.


Penulis: Ilham Fajar Trisulistyanto

Editor: M Tegar Alhamsyah


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama