GAC Aion Akan Serbu Pasar Otomotif Indonesia

Sumber Gambar: Indomobil

Sluk Bluk Oto - Pasar otomotif Indonesia sepertinya akan kedatangan satu lagi merek mobil asal Tiongkok. Ya, GAC Aion terkonfirmasi akan memasuki pasar otomotif Indonesia dalam waktu dekat. Merek ini nantinya akan dikelola oleh anak perusahaan dari Indomobil, yakni PT Indomobil Energi Baru.

Penandatanganan kerjasama antara GAC Aion dengan anak perusahaan indomobil tersebut telah berlangsung pada Selasa (2/4). Nantinya, PT Indomobil Energi Baru akan menangani distribusi, penjualan, dan purna jual produk GAC Aion.

“Sejalan dengan komitmen Indomobil Group serta peran aktif korporasi dalam pengurangan emisi karbon, kami dengan bangga menghadirkan GAC Aion sebagai salah satu dari top 3 manufaktur kendaraan listrik di dunia.” ujar Jusak Kertowidjojo, selaku Presiden Direktur Indomobil Group.

Meskipun merek ini lebih dikenal sebagai produsen mobil ICE, namun pihak mereka lebih memilih untuk memulai aktivitas pemasarannya dengan memasarkan kendaraan full elektrik. Hal ini selaras dengan komitmen kedua belah pihak dalam pengurangan emisi karbon dan peran aktif korporasi dalam penyediaan kendaraan ramah lingkungan.

“Saya ingin memperkenalkan GAC AION (GAC AION New Energy Automobile Co., ltd.). Sebagai anak perusahaan GAC Group yang didirikan pada tahun 2017, dan bertujuan untuk menjadi merek kendaraan listrik cerdas kelas dunia di sepanjang jalur pengembangan EV (baterai EV) + ICV (kendaraan terhubung cerdas),” ucap Mr. Gu Hui Nan, selaku Managing Director GAC Aion New Energy Automobile Co., Ltd.

Tidak hanya berencana untuk memasarkan produk saja, Indomobil juga akan berencana merakit secara lokal mobil buatan GAC Aion untuk pasar lokal. Hal ini disebabkan karena GAC Aion memandang bahwa Indonesia memiliki pasar otomotif dan tingkat perekonomian yang tinggi serta kaya sumber daya mineral dan kebijakan industri yang dapat mendukung kendaraan ramah lingkungan.


Penulis: William Surjana

Editor: M Tegar Alhamsyah

        

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama