Hyundai Santa Fe Generasi Terbaru Tertangkap Sedang di Tes di Indonesia

Sumber Gambar: Hyundai

Sluk Bluk Oto - Setelah setahun Hyundai Motor Corporation meluncurkan generasi terbaru dari Santa Fe di negara asalnya, Korea Selatan, belakangan ini santer terdengar kabar bahwa ada unit Hyundai Santa Fe yang sedang diuji di jalanan Indonesia.

Hal tersebut semakin diperkuat dengan adanya gambar penampakan Hyundai Santa Fe generasi terbaru di akun instagram @indra_fathan yang dimana mobil tersebut sedang diuji di salah satu ruas tol di Indonesia.


Selain itu, mobil tersebut juga ditutupi oleh stiker kamuflase yang hampir seluruh bagiannya tidak dilewatkan, yang dimana hal tersebut dapat memicu suatu praanggapan bahwa memang ada yang spesial pada mobil ini.

Memang untuk desain terbaru ini cukup kontroversial karena ada kesan yang tidak nyambung antara bentuk depan yang futuristik dan bentuk belakang yang terkesan seperti mobil jadul yang bisa dilihat dari bentukan headlamp bagian belakangnya. Selain itu juga, masih banyak masyarakat Indonesia yang belum bisa menerima bentuk rupa kotaknya.

Seperti yang kita ketahui, Hyundai berencana akan meluncurkan beberapa model baru kendaraan di Indonesia pada tahun ini. Salah satunya direncanakan akan diluncurkan dalam waktu dekat yang kemungkinan setelah lebaran 2024.

Sebelum Indonesia, Hyundai sudah meluncurkan Santa Fe generasi terbaru di Filipina dengan status CBU dari Korea Selatan. Jika pabrik di Indonesia sudah bisa merakit secara lokal Santa Fe, apakah pabrik Hyundai yang berlokasi di Cikarang tersebut juga akan bisa merakit secara CKD Santa Fe generasi terbaru tersebut? Kita lihat saja nanti...!


Penulis: Ilham Fajar Trisulistyanto

Editor: M Tegar Alhamsyah


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama