Agar Tidak Salah Pilih, Neta Berikan Tips Memilih Mobil Listrik Yang Layak Untuk Dibeli

Sumber Gambar: NAI

Sluk Bluk Oto - Di masa kini, mobil bertenaga full listrik semakin menunjukkan tekadnya untuk bisa bersaing di pasar otomotif Indonesia. Berbagai macam pilihan mobil listrik setiap tahunnya yang semakin bervariasi menjadikan persaingan di kelas ini semakin ketat saja.

Pilihan beberapa model mobil listrik tersebut digolongkan berdasarkan beberapa aspek seperti fitur teknologi hingga spesifikasi yang dibutuhkan berdasarkan penggunaannya. Semakin canggih fitur dan spesifikasinya, biasanya akan semakin tinggi juga harga mobil listriknya.

Maka dari itu, PT Neta Auto Indonesia selaku APM dari Neta sebagai salah satu pemain di bidang mobil listrik memaparkan apa saja tips agar konsumen tidak salah untuk memboyong mobil listrik hingga sampai ke garasi rumahnya.

1. Jarak Tempuh yang Optimal

Salah satu faktor penting saat mencari mobil listrik adalah mengetahui jarak tempuh maksimal yang dapat dicapai dalam sekali pengisian daya baterai. Hal ini menjadi faktor utama karena kebutuhan berkendara setiap orang berbeda-beda, apalagi jika Anda memerlukan mobil listrik untuk bepergian jauh hingga ke luar kota. 

2. Infrastruktur Pengisian yang Mudah diakses

Aksesibilitas infrastruktur pengisian juga menjadi faktor penting sebelum membeli mobil listrik. Saat ini SPKLU sudah semakin tersebar di berbagai daerah yang tentunya lebih mudah mencari titik lokasi SPKLU terdekat. Contohnya Neta V yang sudah dilengkapi dengan charger CCS type 2 yang bisa digunakan di seluruh SPKLU terdekat

3. Biaya Perawatan Berkala yang Terjangkau

Tentunya setelah memiliki mobil listrik, Anda harus mempertimbangkan juga biaya perawatan berkala yang harus disiapkan untuk menjaga performa agar mobil listrik tetap optimal dan prima. Sebelum membeli mobil listrik, Anda perlu menanyakan secara jelas berapa biaya perawatan berkalanya. 

4. Fitur Fast Charging yang Cepat dan Efisien

Lamanya waktu pengisian baterai juga menjadi faktor yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil listrik. Pilihlah mobil listrik yang memiliki fitur DC Fast Charging agar lebih efisien waktu saat pengisian, Beberapa mobil listrik yang dipasarkan di Indonesia seperti NETA V dan lain sebagainya sudah dibekali fitur fast charging yang memungkinkan pengisian daya yang tergolong cepat, sehingga pengguna dapat melanjutkan perjalanan tanpa menunggu terlalu lama.

5. Luas dan Ukuran Bagasi yang Sesuai Kebutuhan

Kebutuhan akan ruang penyimpanan bagasi untuk membawa barang-barang saat bepergian juga perlu diperhatikan. NETA V sebagai contoh dilengkapi dengan bagasi luas yang dapat menampung hingga 355 liter dan cocok untuk menampung berbagai barang bawaan para pengguna,dan ideal untuk perjalanan keluar kota.


Penulis: Hanan

Editor: M Tegar Alhamsyah


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama