Hyundai Janji Akan Masukkan Ioniq 5 N Ke Indonesia

Sumber Gambar: Hyundai

Sluk Bluk Oto - Diketahui, mobil listrik andalan Hyundai, Ioniq 5 memiliki versi buas yang diberi nama "Ioniq 5 N". Mobil listrik tersebut disebut memiliki tenaga yang jauh lebih besar dari Ioniq 5 yang biasa beredar di Indonesia sehingga kehadirannya benar-benar di nanti di Indonesia.

Namun belakangan ini, santer terdengar kabar bahwa PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akan mengabulkan harapan masyarakat Indonesia untuk membawakan Ioniq 5 N untuk pasar otomotif Indonesia. 

"Kita anti gimik-gimik klub. Kita akan benar-benar keluarkan varian N Performance. Tapi, teman-teman harus memahami konsumen di Indonesia. Daya beli yang top line dan harganya upper level jumlahnya terbatas," ujar Budi Nur Mukmin selaku Chief Marketing Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) ketika ditemui di ajang ALOHA Mid Year Event di PIK2.

Tidak hanya mengungkapkan rencana mereka untuk menjajakan Ioniq 5 N di pasar otomotif Indonesia, Budi juga mengatakan bahwa mobil listrik high performance tersebut juga direncanakan akan dirakit secara lokal di pabriknya yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. 

Namun, ia belum menjelaskan secara rinci kapan mobil listrik tersebut akan masuk jalur produksi dikarenakan mereka masih harus mempelajarinya lebih lanjut agar Ioniq 5 N bisa memiliki harga yang terjangkau bagi masyarakat yang mampu meminangnya.

"Jadi konsumen yang secara daya beli tidak sanggup (membeli Ioniq 5 N, kita harus mengakomodir itu," tambah Budi.

Secara spesifikasi, Hyundai Ioniq 5 N memang lebih bertenaga dibandingkan versi standar. Mobil listrik ini dapat mengeluarkan tenaga 478 kW (641 hp) dan torsi puncak 770 Nm. Sementara kecepatan tertingginya mencapai 260 km/jam, dengan kemampuan akselerasi dari 0-100 km/jam sekira 3 detik.  


Penulis: M Tegar Alhamsyah

Editor: Satwika


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama