KIA Indonesia Rilis Versi Penyegaran Carnival, Harga Termurahnya Kini Tembus 900 Jutaan

Sumber Gambar: Kreta Indo Artha

Sluk Bluk Oto - Di ajang roadshow "Kia Movement to Discover" yang diadakan di Mall Kota Kasablanka pada Rabu (29/5), PT Kreta Indo Artha selaku APM dari KIA Indonesia merilis versi penyegaran dari lini Big MPV andalannya, yakni KIA Carnival yang sudah memasuki generasi keempat.

"The New Kia Carnival yang merupakan penyegaran dari Kia Carnival yang kini hadir dengan tampilan eksterior dan interior baru yang membuatnya tampil semakin sporty, namun tetap memancarkan aura kemewahan dari sebuah premium MPV,” ucap Ario Soerjo selaki Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha.

Perubahan pada Carnival kali ini berfokus pada bagian eksterior dan interior yang mengikuti bahasa desain KIA terbaru, yakni " Opposite United" Dengan menggunakan bahasa desain tersebut, maka The New Kia Carnival kini tampil dengan balutan eksterior yang lebih tegas, sporty, dan modern. 

Semisal pada bagian depan, grille pada The New Kia Carnival kini dilengkapi dengan desain Tiger Nose baru yang kini membuat tampilannya menjadi lebih fresh. Lampu depan Kia Carnival kini hadir dengan desain baru berbentuk vertikal yang seluruhnya sudah mengadopsi teknologi LED Proyektor dengan High Beam Assist dan dikombinasikan dengan lampu DRL bergaya Star Map Lamp LED.

Lalu pada bagian belakang, The New Kia Carnival kini menggunakan desain baru yang membuatnya jadi terlihat lebih kompak. Lampu belakangnya kini mengadopsi gaya Star Map Lamp LED yang sama seperti lampu DRL di bagian depan. 

Bagian interior juga tidak luput dari penyegaran. Perubahan tersebut terlihat pada bagian dashboard yang kini hadir dengan desain yang lebih mewah dan modern yang merupakan adaptasi dari perpaduan bahasa desain interior Kia EV6 dan Kia EV9.

The New Kia Carnival kini dilengkapi dengan Panoramic Curved Display yang merupakan perpaduan antara 12,3” Curved Display Premium Cluster dan 12,3” Infotainment Display with Wireless Connection Apple CarPlay & Android Auto. Serta terbenam juga Premium Sound System dari BOSE dengan 12 speakers pada varian Premiere. 

Pada bagian pengaturan air conditioning, kini sudah mengadopsi tombol pengaturan Infotainment & Climate Switchable Control yang sama seperti tersemat pada Kia EV6.  

The New Kia Carnival tetap mengandalkan mesin Diesel Smartstream Engine D berkapasitas 2.200 cc CRDi yang mampu menghasilkan tenaga 194 PS dan torsi maksimum 441 Nm. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke penggerak 2 roda depan melalui transmisi otomatis 8-percepatan.

Dengan berbagai ubahan yang didapatkan dan ragam fitur baru yang ditawarkan, The New Kia Carnival kini dipasarkan dengan harga mulai Rp 960 jutaan untuk tipe Dynamic 11 seater. Sementara yang termahal Rp 1.15 Miliar untuk tipe Premiere 7 Seater.


Penulis: William Surjana

Editor: M Tegar Alhamsyah





Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama