Menjadi Fitur Yang Diunggulkan, Ini Kelengkapan Fitur ADAS Pada Neta V II

Sumber Gambar: NAI

Sluk Bluk Oto - Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) merupakan salah satu fitur safety masa kini yang mulai marak ditambahkan oleh beberapa mobil keluaran terbaru. Fitur safety ini merupakan kombinasi antara sensor, kamera serta sistem pintar yang dapat mendeteksi area mobil sehingga membantu pengemudi mencegah potensi kecelakaan saat sedang berkendara. 

Diantara mobil masa kini yang dilengkapi dengan fitur ADAS, Neta V II menjadi salah satu mobil listrik yang dilengkapi dengan fitur ADAS yang menjadi fitur yang paling diunggulan oleh Neta. Dengan harga Rp 299 jutaan, Fitur Smart Driving dengan 9 fungsi ADAS pada NETA V-II dihadirkan untuk memberikan perlindungan keamanan dan keselamatan tambahan saat di perjalanan.

"Dengan adanya fitur ADAS ini, beban pengendara dapat berkurang karena fitur ini dapat memberikan bantuan agar pengemudi lebih waspada serta mengurangi impact saat terjadi tabrakan. Dan NETA V-II sendiri pun memiliki 9 fungsi ADAS tersebut dan sangat cocok untuk pasar Indonesia,” ungkap Jordy Angkawidjaja selaku Product Planning Manager PT NETA Auto Indonesia.

Dengan harga yang cukup kompetitif di kelasnya, apa saja kelengkapan ADAS yang ada melengkapi Neta V II sehingga fitur tersebut menjadi nilai tambah tersendiri.

1. Forward Collision Warning (FCW)

Fitur ini mampu mendeteksi objek yang berpotensi terjadi tabrakan dan akan memberikan peringatan kepada pengemudi.

2. Automatic Emergency Braking (AEB)

Ketika mobil mendeteksi objek yang berpotensi mengakibatkan kolisi, sistem akan melakukan bantuan pengereman untuk mengurangi dampak tabrakan.

3. Front Vehicle Start Alert (FSA)

Sistem ini berfungsi mendeteksi pergerakan objek yang ada di mobil. Apabila saat kondisi berhenti lampu merah, objek di depan bergerak maju, sistem akan memberikan pengingat berupa suara kepada pengendara.

4. Full- Speed Adaptive Cruise Control (ACC)

Sistem akan membantu mobil berakselerasi dan deselerasi menyesuaikan kecepatan kendaraan di depannya.

5. Traffic Jam Assist (TJA) 

Sistem ini adalah bagian dari Adaptive Cruise Control (ACC) yang membaca jarak mobil di depannya dan membantu mobil berakselerasi dan deselerasi secara otomatis saat berada di kemacetan atau saat di jalan raya dan memberikan pengalaman berkendara yang nyaman, serta mengurangi kelelahan berkendara di jalan.

6. Intelligent Cruise Assist (ICA)

Sistem akan aktif di kecepatan diatas 60 km/jam. Dimana sistem ini membantu menjaga mobil agar selalu berada di jarak yang aman dari mobil di depannya.

7. Lane Departure Warning (LDW)

Fitur ini akan membantu mendeteksi apabila mobil berpindah jalur tanpa disengaja dan akan memberikan peringatan. 

8. Emergency Lane Keeping System (ELKS)

Apabila peringatan dari Lane Departure Warning diabaikan, maka sistem akan melakukan koreksi pada setir, agar mobil kembali ke lajur yang benar.

9. High Beam Assist (HBA).

Sistem ini memungkinkan lampu depan mobil secara otomatis beralih antara lampu jauh dan lampu dekat, tergantung pada kondisi lalu lintas.


Penulis: Hanan

Editor: M Tegar Alhamsyah


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama