Zeekr Berencana Akan Masuk Indonesia, Langsung Bidik Segmen Premium

Sumber Gambar: Zeekr Global

Sluk Bluk Oto - Pasar otomotif Indonesia sepertinya akan semakin ramai dengan gempuran merek asal China. Setelah Jetour, GAC AION, dan Jaecoo mengkonfirmasi akan hadir dan memperkenalkan dirinya di GIIAS 2024 mendatang, tersiar kabar bahwa Zeekr juga akan meramaikan pasar otomotif Indonesia. 

Merek mobil yang masih seumur jagung tersebut disinyalir akan langsung menyasar segmen premium dikarenakan beberapa produknya memang memiliki desain yang mewah dan fitur fitur yang benar-benar memanjakan penumpangnya.

Rencana kehadiran Zeekr di Indonesia diketahui dari adanya undangan dari Signing Ceremony dari PT Premium Auto Prima selaku perusahaan yang akan memasukkan beberapa model Zeekr ke pasar otomotif Indonesia.

"Melalui surat ini kami bermaksud mengundang rekan media untuk berpartisipasi secara langsung pada acara shingning ceremony PT Premium Auto Prima dan Zeekr Intelligent Technology," tulis beberapa kata dalam undangan tersebut.

Dikarenakan menyasar pasar kelas atas, maka ada kemungkinan Zeekr akan memasukkan beberapa lineupnya seperti Zeekr 009 yang merupakan MPV mewah yang akan bersaing langsung dengan MG Maxus 9 dengan kelas yang sama di sektor kendaraan listrik.

Selain itu, ada kemungkinan Zeekr juga akan mengisi sektor SUV yang benar-benar sedang berkembang di Indonesia saat ini. Sebut saja Zeekr X yang merupakan SUV Subkompak listrik mewah yang nantinya akan menyaingi Lexus UX 300e di kelas yang sama. 

Diketahui, Zeekr sejak akhir 2023 sudah mulai memulai aktivitas penjualannya di sekitar kawasan Asia Tenggara. Negara yang sudah kebagian produk Zeekr ialah Singapura dan Thailand yang dimana kedua negara tersebut sama-sama mengandalkan perusahaan distributor lokal untuk menjajakan produk Zeekr di negaranya.


Penulis: William Surjana

Editor: M Tegar Alhamsyah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama