Chery Indonesia Perkenalkan Tiggo 8, Pakai Mesin 1.6 Turbo

Sumber Gambar: Dok Sluk Bluk Oto (Hanan)

Sluk Bluk Oto - PT Chery Motor Indonesia secara resmi memperkenalkan varian terbaru dari lineup Tiggo kepada awak media. Varian terbaru tersebut ialah Tiggo 8 yang merupakan versi bawah dari Tiggo 8 Pro yang sebelumnya sudah dipasarkan di Indonesia.

Dikarenakan Tiggo 8 akan diposisikan dibawah Tiggo 8 Pro, maka ada beberapa fitur yang terkesan kurang dari Tiggo 8 Pro dari bagian interior hingga ke sektor performa. Dengan berkurangnya beberapa fitur, maka kemungkinan harganya akan lebih murah dari Tiggo 8 Pro.

“Hari ini kami perkenalkan anggota keluarga terbaru dari seri TIGGO yakni TIGGO 8 sebagai kendaraan berkonsep Real Luxury Urban SUV. Kami sangat antusias untuk memperlihatkan SUV 7-Seater ini yang merupakan perwujudan komitmen Chery untuk menghadirkan mobil yang inovatif, berkualitas tinggi, untuk memenuhi kebutuhan keluarga modern" ujar Mohamad Ilham Pratama selaku Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia.

Eksterior terlihat hampir tidak ada perbedaan dengan Tiggo 8 Pro, namun untuk interiornya, nuansa hitam benar-benar mendominasi secara keseluruhan. Berbeda dengan Tiggo 8 Pro yang memiliki beberapa bagian yang berkelir coklat di bagian interiornya.

Selain aspek tersebut, bagian mesin juga menjadi pembeda dari Tiggo 8 ini. Jika Tiggo 8 Pro menggunakan mesin 2.0 TGDI yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 250 HP dan torsi sebesar 390 Nm, maka Tiggo 8 menggunakan mesin 1.6 TGDI yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 182 HP dan torsi sebesar 275 Nm. Demi mendapatkan performa yang optimal, mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi DCT 7 percepatan.

"Mesin 1.600 turbo yang digunakan Tiggo 8 setara dengan mesin 2.000 cc, dan ini masuk dalam Chinese top ten engine. Jadi tetap bertenga dan efisiensinya juga lebih baik," kata Eko Fahrurozi selaku produk manager PT CSI.

Demi meningkatkan valuenya dalam hal safety, Chery membekali Tiggo 8 dengan 9 fitur ADAS dan juga Airbag sebanyak 8 titik. 

Untuk harga jualnya, Chery Indonesia masih akan mengkajinya lebih lanjut dan baru akan mengumumkannya di ajang GIIAS 2024 mendatang. Pihak Chery memastikan bahwa harga jualnya nanti akan lebih terjangkau dari Tiggo 8 Pro.


Penulis: Ilham Fajar Trisulistyanto

Editor: M Tegar Alhamsyah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama