Pertama Yang Dirakit di Wanaherang, GWM Indonesia Perkenalkan Jolion HEV

Sumber Gambar: Inchape Indomobil

Sluk Bluk Oto - Ajang GIIAS 2024 merupakan yang kedua bagi GWM Indonesia di pasar otomotif Indonesia. Sebelum ikut serta dalam GIIAS 2024, GWM Indonesia mengadakan kegiatan “Road to GIIAS 2024 - GWM Indonesia Highlights”, bertujuan untuk memberikan informasi terkait seluruh kegiatan yang akan dilakukan selama ajang GIIAS 2024 berlangsung,

Dalam acara tersebut, GWM Indonesia melakukan first impression satu produk SUV yang rencananya akan diluncurkan di GIIAS 2024 mendatang. SUV tersebut ialah GWM Jolion HEV yang merupakan SUV Full Hybrid yang nantinya akan menemani Tank 500 dan H6 HEV dalam jajaran produk GWM Indonesia.

SUV ini tergolong spesial bagi GWM Indonesia karena tidak seperti Tank 500 dan H6 HEV yang di impor utuh dari Thailand, Jolion HEV direncanakan akan dirakit secara lokal di fasilitas perakitan rekanan bersama Inchape yang berlokasi di Wanaherang, Kab Bogor. 

Keseriusan GWM dalam merakit Jolion HEV di Indonesia memiliki tujuan guna mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan bermotor di Tanah Air yang merupakan upaya perusahaan dalam meningkatkan eksistensinya dalam pasar otomotif Indonesia.

"Kami selalu mengobservasi tren otomotif dan kebutuhan konsumen untuk menghadirkan produk yang tepat ke pasar Indonesia, kami yakinkehadiran GWM Haval Jolion HEV akan menjadi kendaraan yang tepat bagi mereka yang ingin menjajal kendaraan teknologi Hybrid,” ujar Constantinus Herlijoso selaku General Manager, GWM Indonesia.

Mobil SUV Hybrid tersebut akan direncakan mulai dirakit pada bulan depan dan akan dikirim ke konsumen pada bulan September mendatang. Kabarnya, GWM Indonesia sudah membuka keran pemesanan bagi Jolion HEV dengan biaya sebesar Rp 10 Juta.

Sebelumnya, Haval Jolion HEV sudah pernah diperlihatkan oleh GWM di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023. Bahkan, unitnya juga sempat tertangkap kamera tengah diangkut di jalan raya.

Sebagai mobil hybrid, GWM Haval Jolion ditenagai mesin 1500 cc yang  dikawinkan dengan motor listrik dan baterai lithium ion. Menurut klaim yang beredar, tenaga maksimal yang dihasilkan dapat tembus 188 HP dan torsi 375 Nm jika mesin bensin dan motor listriknya dipadukan untuk menggerakkan mobil ini.


Penulis: William Surjana

Editor: M Tegar Alhamsyah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama