Toyota Lahirkan Kembali Prius Untuk Pasar Indonesia

Sumber Gambar: Dok Sluk Bluk Oto (Tegar)

Sluk Bluk Oto - Toyota menyadari bahwa tren kendaraan hybrid di Indonesia lebih besar dari pada masa dahulu ketika mereka sempat menghadirkan Prius di Indonesia yang zaman itu menjadi pelopor mobil Hybrid di Indonesia. 

Kehadiran Prius di Indonesia tidak seperti beberapa tahun lalu yang dimana pada saat itu sektor kendaraan bermesin hybrid belum memiliki begitu banyak pesaing. Sehingga pada tahun ini, Toyota kembali merilis Prius HEV sebagai amunisi tambahan di pasar mobil hybrid di Indonesia.

"Kami sekali lagi memperluas opsi kendaraan elektrifikasi Toyota dengan me-launching All New Prius HEV, dan berencana menambah lebih banyak model elektrifikasi ke depannya sebagai opsi kendaraan ramah lingkungan. Termasuk berkomitmen untuk memperluas jajaran Plug-In Hybrid EV sebagai model yang mampu mengolaborasi keandalan Battery EV dan Hybrid EV yang menghasikan fleksibilitas tinggi saat bermobilitas,” ujar Henry Tanoto selaku Vice President Director PT. Toyota-Astra Motor (TAM).

Sebagai pionir dan simbol utama dari mobil hybrid di dunia, All New Prius Generasi ke-5 kini tampil dengan progressive design sebagai representasi pengembangan teknologi elektrifikasi Toyota. 

Mobil ini menggunakan platform TNGA-C generasi kedua yang membuat center of gravitynya menjadi lebih rendah yang meningkatkan handling serta kualitas berkendara. Platform tersebut dipadukan dengan Toyota Hybrid System terbaru dengan akselerasi yang tergolong responsif dan dapat meningkatkan kepuasan dalam berkendara, sambil tetap mempertahankan tingkat efisiensi bahan bakar. Versi Indonesia akan menggunakan mesin hybrid 2ZR-FXE serupa milik Corolla Cross HEV. 

Tidak hanya melaunching saja. Rupanya di situs resminya, Toyota juga sudah mengumumkan harga jual resmi dari Prius HEV, yakni seharga Rp 698 Juta On the road Jakarta. Bagi yang berminat, disarankan untuk bersabar menunggu beberapa saat dikarenakan status pemasaran Prius HEV yang mengadopsi sistem spot order.


Penulis: William Surjana

Editor: Satwika



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama