Jadi Yang Pertama di Asia Tenggara, Suzuki Tampilkan eVX Concept di GIIAS 2024

Sumber Gambar: SIS

Sluk Bluk Oto - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali meramaikan ajang GIIAS 2024 dengan memperlihatkan beberapa produk andalannya di Indonesia. Salah satu ikon yang menjadi daya tarik di booth Suzuki kali ini ialah adanya mobil konsep eVX yang merupakan gambaran produk mobil listrik Suzuki di masa depan.

Penampilan eVX di GIIAS 2024 dinilai spesial dikarenakan menjadi yang pertama dipamerkan di region Asia Tenggara. Minoru Amano selaku President Director PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan bahwa penampilan eVX di booth Suzuki dapat memperlihatkan gambaran strategi Suzuki dalam mencapai pengurangan permasalahan netralitas karbon dengan cara menciptakan kendaraan listik. 

"Sebagai bagian dari strategi Suzuki global, kami membawa, memperlihatkan dan memperkenalkan konsep mobil listrik eVX kepada publik di Indonesia, selaku referensi atas jawaban masa depan Suzuki terhadap tantangan netralitas karbon.” ujar Minoru.

Jejak eVX sebagai salah satu produk kendaraan elektrik masa depan Suzuki akan mengikuti jejak tiga produk elektrifikasi Suzuki Indonesia lainnya dalam melancarkan program Low Carbon Emission Vehicle yang saat ini sedang digencarkan di Indonesia. 

Sebagai SUV konsep yang ramah lingkungan, eVX dirancang dengan desain High-tech x Adventure, yaitu perpaduan antara teknologi tinggi dengan siluet SUV yang kuat. Pengembangan yang tengah dikerjakan bertujuan agar BEV Suzuki sanggup berjalan dengan penuh tenaga tidak hanya di perkotaan namun juga di medan offroad. Dengan desain yang seperti itu, Suzuki yakin dimensi pada eVX akan cocok dengan pengguna nanti jika sudah diproduksi.

Selain itu, nantinya eVX juga akan dilengkapi dengan sistem penggerak roda EV 4WD ALLGRIP  terbaru yang dirancang khusus untuk mobil listrik dari sistem yang telah disempurnakan Suzuki di masa lalu. Lebih lengkapnya, konsep mobil listrik ini memiliki klaim jangkauan jarak hingga 500 KM yang diklaim cocok dibawa kemanapun, baik di dalam kota maupun medan offroad.

Bagi yang penasaran dengan Suzuki eVX Concept, anda bisa melihatnya di booth Suzuki selama GIIAS 2024 digelar. Penampilan eVX di Indonesia merupakan kali ketiga setelah sebelumnya dipamerkan di Jepang dan India.


Penulis: WIlliam Surjana

Editor: M Tegar Alhamsyah



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama