Sluk Bluk Oto - PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam media gathering di ajang GIIAS 2024, secara resmi meluncurkan brand sparepart aftermarket baru, T-OPT. Kehadiran brand aftermarket resmi tersebut menyasar mobil Toyota yang sudah habis masa garansinya atau di luar sudah di luar dukungan Toyota T-Care.
Toyota sengaja menghadirkan opsi sparepart T-OPT demi memperlihatkan keseriusan mereka dalam menghadirkan Total ownership experience kepada pelanggannya, mulai dari pembelian unit baru, aftersales, hingga proses trade in.
“PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara khusus mendukung pengembangan brand T-OPT dengan melakukan riset untuk memastikan produk yang dipasarkan memiliki kualitas terpercaya dengan harga terjangkau. Sehingga memberikan peace of mind kepada pelanggan yang program T-CARE-nya telah selesai namun tetap ingin layanan after purchase yang terjangkau dan berkualitas,” jelas Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).
T-OPT hadir sebagai solusi baru perawatan kendaraan Toyota, dengan menghadirkan berbagai pilihan fast moving parts yang terjangkau namun tetap berkualitas terutama bagi pelanggan yang telah menyelesaikan program T-Care. Dengan kualitas yang terpercaya, pelanggan Toyota dapat terus menjaga performa kendaraannya agar tetap aman dan nyaman saat digunakan.
Produk T-OPT yang dipasarkan antara lain: air filter, brake pad, brake shoe, cabin air filter, oil filter, wiper blade, v-belt, dan fuel filter. Untuk harga yang ditawarkan lebih terjangkau dari Toyota Genuine Parts, namun kualitas masih dinilai setara dengan sparepart original Toyota.
Brand T-OPT menyediakan parts untuk segmen passenger car seperti Agya, Calya, Avanza, Rush, Veloz, Vios, Innova, Yaris, dan Fortuner, serta segmen komersial yaitu Hilux dan Hilux Rangga. Pelanggan dapat memiliki produk-produk T-OPT yang dipasarkan di Toyota Part Shop Partner dan bengkel OtoXpert yang tersebar diseluruh Indonesia. Ke depannya T-OPT akan terus dikembangkan untuk menambah tipe parts dan meng-cover lebih banyak tipe mobil untuk menjawab kebutuhan pelanggan.
Penulis: William Surjana
Editor: M Tegar Alhamsyah