Honda Mulai Uji e:N1 di Jalanan Indonesia

Sumber Gambar: Istimewa

Sluk Bluk Oto - Di ajang GIIAS 2024 lalu, Honda e:N1 yang merupakan wujud dari HR-V versi elektrifikasi murni sukses menarik perhatian masyarakat. Dikarenakan animo masyarakat yang tergolong besar terhadap mobil listrik ini, maka PT Honda Prospect Motor (HPM) memutuskan untuk merilisnya secara resmi tahun depan.

Sebelum HPM merilis secara resmi e:N1, beberapa unit tertangkap sedang melakukan tes jalan di beberapa ruas jalan di Indonesia. Bahkan ada beberapa foto yang memperlihatkan Honda e:N1 sedang di isi dayanya di kantor pusat HPM yang berlokasi di Sunter.Ketika tertangkap sedang diuji jalan, Honda e:N1 sama sekali tak ditutup stiker kamuflase seperti pengujian pada umumnya. 

Bahkan yang menyebarkan foto tersebut ialah Yusak Billy selaku Direktur Pemasaran PT HPM di postingan Instagram pribadinya. Dalam postingan tersebut, ia menegaskan bahwa mobil listrik tersebut dipastikan launching tahun depan 

Jika benar, maka e:N1 merupakan mobil listrik pertama Honda yang dipasarkan secara resmi setelah HPM melakukan beberapa studi langsung kepada masyarakat  Indonesia mengenai kebiasaannya dalam menggunakan kendaraan listrik.

Dalam proses studi tersebut, Honda melakukan kolaborasi bersama institusi pemerintah dan pendidikan dengan produk listrik Honda terbaru yaitu Honda N-VAN e:Prototype dan Honda e. Setelah itu, HPM memperkenalkan Honda e:N1 sebagai kendaraan listrik pertama Honda di pasar Indonesia di mana produk ini merupakan mobil listrik (EV) SUV pertama Honda di dunia.

Sebelum mobil listrik tersebut diperkenalkan di Indonesia, mobil listrik Honda e:N1 telah dipasarkan secara resmi di Thailand. Bahkan, kendaraan tersebut sudah berstatus rakitan lokal di negeri gajah putih tersebut karena sudah mengadopsi setir kanan. Jika HPM jadi memasarkan e:N1 untuk pasar Indonesia, maka ada kemungkinan mobil listrik tersebut akan di impor secara utuh dari Thailand.


Penulis: M Tegar Alhamsyah

Editor: William Surjana



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama