Masyarakat Ingin Honda Stepwgn e:HEV Dijual Segini di Indonesia

Sumber Gambar: Istimewa

Sluk Bluk Oto - PT Honda Prospect Motor (HPM) sepertinya akan benar-benar serius untuk melawan Serena e-Power kedepannya dengan memperkenalkan Stepwgn e:HEV kepada masyarakat Indonesia di ajang GIIAS 2024 lalu.

Meskipun waktu itu Honda hanya sebatas memperkenalkan saja dan tidak membuka keran pemesanan, namun MPV boxy tersebut sukses menarik banyak perhatian masyarakat. Bahkan beberapa pengunjung booth Honda di GIIAS 2024 lalu ada yang menaruh minatnya terhadap mobil tersebut jika benar-benar dirilis.

Yusak Billy selaku Sales and Marketing After Sales HPM mengakui bahwa pihaknya sudah melakukan survei terhadap beberapa masyarakat yang sudah melihat langsung Stepwgn e:HEV. Hasilnya, mayoritas masyarakat menginginkan mobil tersebut dirilis secepatnya di Indonesia.

"Berdasarkan survei yang dilakukan ke 1.000 koresponden lebih, 99 persen dari mereka menginginkan secepatnya diluncurkan," ujar Yusak Billy.

Meskipun sudah melakukan survei terhadap minat masyarakat terhadap Stepwgn e:HEV, namun ia belum berminat untuk menerangkan harga jual pasti dari MPV terseut dikarenakan pihaknya harus melakukan studi lebih lanjut.

Maka dari itu, HPM melakukan survei tambahan yang berkaitan dengan prediksi harga jual pantas Stepwgn e:HEV untuk pasar Indonesia. Dalam survei tersebut, terbagi 3 kelompok yang dimana 18 persen sanggup membelinya dengan harga Rp 700 jutaan, 20 persen menginginkan mobil tersebut dijual di bawah Rp 650 juta, dan sekitar 39 persennya menginginkan Honda Step WGN dihargai Rp 650 juta hingga Rp 699 juta.

Dengan melakukan survei tersebut, HPM berjanji akan merilis MPV tersebut ke pasar otomotif Indonesia pada awal tahun depan. Jika jadi dirilis, maka MPV tersebut akan bersaing langsung dengan beberapa veteran di kelasnya seperti Nissan Serena e-Power dan Toyota Voxy.


Penulis: Satwika

Editor:  William Surjana



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama