Booth MG di GIIAS Bandung 2024 Ringsek, Ditabrak Mundur Oleh Mobil Display

Sumber Dok Sluk Bluk Oto (William)

Sluk Bluk Oto – Kejadian menggemparkan terjadi di GIIAS Bandung 2024 pada sore hari Sabtu (28/9). Pasalnya, booth milik MG Motor Indonesia mengalami sebuah insiden yang dimana booth tersebut mengalami ringsek yang tergolong parah, sehingga mengganggu berlangsungnya pameran mobil terbesar se Kota Bandung itu.

Dalam gambar dan video yang Sluk Bluk Oto dapatkan dari salah satu tim redaksi kami yang bertugas di pameran tersebut, terlihat kerumunan orang menghampiri booth MG dalam keadaan rusak yang cukup parah dan salah satu mobil yang terlihat mengalami kerusakan di bagian belakangnya. Insiden tersebut membuat mobil yang terlibat berakhir ditutupi kain merah

Ringseknya booth MG tersebut disebabkan karena ada satu unit MG ZS EV berkelir putih yang secara tiba-tiba mendadak mundur menabrak dinding booth MG di belakangnya. Kejadian tersebut berakibat kerusakan pada bagian belakang pada mobil display tersebut berupa lecet pada beberapa bagian bodinya serta noda yang cukup membekas.

Menurut beberapa sumber terpercaya, MG ZS EV tersebut mundur secara mendadak dikarenakan luputnya pengawasan orang tua terhadap seorang anak dibawah umur yang berada di depan setir kemudi mobil listrik tersebut. Diduga, anak dari salah satu pengunjung booth MG tersebut tidak sengaja memutar knop transmisi pada mobil listrik tersebut dan merasa panik dikarenakan MG ZS EV yang didudukinya mundur secara mendadak. Korban diketahui mengalami luka ringan dan telah mendapatkan penanganan cepat.

”Kami menyayangkan terjadinya insiden ini dan telah mengambil langkah serius dalam penanganan pasca insiden tersebut. Kami juga memastikan bahwa setiap korban yang terluka, menerima perawatan dan dukungan medis yang diperlukan. Keselamatan tetap menjadi prioritas utama kami," ujar Frank Zhou selaku Vice President MG Motor Indonesia.

Paca insiden ini, pihak penyelenggara GIIAS Bandung dan MG, memastikan booth telah diperbaiki dan dalam kondisi aman bagi pengunjung sebelum dibuka kembali untuk umum. Penyelenggara juga akan melakukan evaluasi menyeluruh untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang. 

"Kami memandang serius insiden yang tidak diinginkan ini, bersama dengan pihak MG langkah-langkah penanganan cepat telah dilakukan, dan evaluasi menyeluruh atas insiden yang terjadi juga telah langsung dilakukan, agar ke depannya tidak terulang lagi," kata Sri Vista limbong selaku Project Director GIIAS 2024.

Kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. Namun sampai saat ini, tim redaksi Sluk Bluk Oto masih belum mengetahui akhir dari kasus ini, apakah permasalahan ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan atau pihak orang tua dari anak tersebut bersedia untuk mengganti rugi kerusakan yang ada pada MG ZS EV yang mengalami kerusakan dan booth MG di GIIAS Bandung 2024.


Penulis: M Tegar Alhamsyah

Editor: Tim Editor




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama