BYD Perkenalkan LCV Listrik E-Vali Untuk Pasar Otomotif Eropa

Sumber: Car News China

Sluk Bluk Oto - BYD sepertinya melihat peluang yang cerah terhadap pasar light commercial vehicle (LCV) elektrik di Eropa dikarenakan sektor ini sampai saat ini masih belum memiliki banyak pemain. Maka dari itu dalam ajang IAA Transportation 2024 di Hannover, Jerman, BYD memperkenalkan E-Vali sebagai amunisinya untuk bersaing di sektor tersebut.

Dalam memasarkan E-Vali di pasar Eropa, BYD berencana akan berfokus untuk menjajakan LCV listrik ini ke sektor logistik. Bodinya yang besar dan boxy dinilai mendukung operasional beberapa perusahaan logistik untuk mengantarkan paket dalam jumlah banyak ke beberapa tujuan.

Agar dapat membawa barang yang banyak E-Vali memiliki kapasitas kargo besar hingga 17,9 meter kubik, dengan varian 4,25 ton memungkinkan menampung muatan hingga 1.450 kg. Dilengkapi pintu belakang yang dapat dibuka lebar, kursi lipat untuk memaksimalkan ruang, dan ketinggian memungkinkan pengemudi untuk berdiri tegak di dalam.

E-Vali juga menawarkan fitur kenyamanan yang cukup canggih di kelasnya seperti adanya dukungan Apple Carplay dan Android Auto pada headunitnya. Dasbornya juga memiliki berbagai fitur seperti wireless charging dan kontrol dengan perintah suara.

Untuk membuatnya semakin mudah untuk dikendarai, BYD E-Vali dilengkapi dengan rangkaian lengkap Advanced Driver Assistance Systems (ADAS). Fitur ADAS tersebut sudah meliputi Adaptive Cruise Control, Forward Collision Warning, Automatic Emergency Braking, Blind Spot Detection, dan Hill Hold Control.

Sama seperti beberapa lineup BYD saat ini, E-Vali menggunakan Baterai Blade BYD yang dinilai dapat membuat Van ini menempuh jarak yang cukup jauh dan memiliki daya tahan yang mantap. Penggunaan baterai jenis tersebut juga dinilai dapat  menawarkan opsi praktis dan perawatan rendah bagi armada komersial Eropa.

Baterai BYD Blade pada e-Vali dapat menyimpan daya sebesar 80.64 Kwh yang dapat membuat LCV listrik ini menempuh jarak di kisaran 220-250 km (WLTP). Baterainya dapat diisi cepat dari 10% hingga 80% dalam 30 menit.


Penulis:  M Tegar Alhamsyah

Editor:  M Fitrah Danuarta
.




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama